Warga Glagahwangi Geruduk Kantor BPMD, Kapolres Tunggu Laporan

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Beberapa Warga Desa Glagahwangi, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, hari ini mendatangi kantor Badan Pembinaan Masyatakat Desa, Jalan Panglima Sudirman, Kabupaten Bojonegoro. Kedatangan enam warga tersebut untuk menanyakan terkait dengan prosesi polemik pelantikan pengisian perangkat desa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa beberapa minggu yang lalu. Rabu (26/09/18).

Jumari, selaku koordinator dan salah satu warga setempat menyatakan bahwa tiga poin tersebut diantaranya adalah pembatasan calon peserta yang dikhususkan bagi warga Desa Glagahwangi.

“Yang kedua terkait dengan pemekaran wilayah Dudun Pandean yang saat ini masih belum mendapatkan relomendasi dari Bupati,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga mempertanyakan terkait dengan penunjukkan pihak ke tiga oleh PKBM Maju Jaya, Purwosari. Yang mana pihaknya mempertanyakan akreditas PKBM Maju jaya Purwosari tersebut.

“Dan terkait pelantikan perangkat desa kemarin yang tidak mendapatkan rekomendasi dari pihak Camat,” tambahnya.

Dirinya berharap dengan kedatangan warga di Kantor BPMD tersebut dirinya berharap agar ada tindak lanjut dari pihak terkait.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadly ditempat yang berbeda saat disinggung terkait polemik Desa Glagahwangi, dirinya menyatakan bahwa sampai saat ini belum ada laporan terkait adanya indikasi kebocoran soal jawaban maupun adanya suap menyuap dari pihak warga setempat.

“Sampai saat ini belum mendapat laporan, cobak nanti saya cek dulu” pungkasnya. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat

 

hmat