Hari Pertama Masuk Dinas, Bupati dan Wabup Bojonegoro Langsung Pimpin Raker SKPD

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Setelah kemarin dilantik di gedung Grahadi Surabaya dan melakukan tasyakuran di pendopo Malwopati Bupati dan wakil Bupati terpilih dihari pertamanya langsung mengadakan rapat bersama seluruh OPD dan Kasatker Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. 

Rapat yang dilaksanakan di ruang Angling Dharma, Selasa (25/9/18) ini bertujuan untuk mendengarkan masukan-masukan dari para OPD dan juga untuk mendengarkan arahan Bupati dan wakil Bupati Bojonegoro sebagai evaluasi dan rencana tindak lanjut program/kegiatan.

Pada kesempatan tersebut setiap kepala SKPD diberi waktu 5 sd 10 menit untuk memaparkan program kerjanya masing-masing, Dimana dalam setiap menjalankan program kerja setiap SKPD memiliki kendala sendiri-sendiri yang berbeda dari setiap SKPD.

Selain itu setiap SKPD juga memberikan solusi terkait permasalahan yang dihadapi.
Salah contoh Dinas Lingkungan Hidup Ibu Nurul Azizah mengatakan bahwa Bojonegoro memiliki udara yang sangat buruk dan cuaca yang melebihi batas rata rata yang berada di Jawa Timur , Umumnya cuaca di Jawa Timur 36 derajat, Sedangkan di Bojonegoro memiliki suhu 37 hingga 39 derajat.
“Kemudian Air Bengawan Solo sekarang tercemar limbah , dari data yang dimiliki oleh Dinas Lingkungan Hidup , Air di Bengawan Solo sedang tercemar . Telah di teliti di Laboratorium yang telah di uji coba di lab menyatakan bahwa air bengawan solo mulai dari titik di padagan hingga hilir kanor telah tercemar, ” Terang Nurul.

Kemudian dari Plt Dinas Perdagangan Muhayana mengatakan bahwa Pasar Tradisional membutuhkan Hydrant . Karena , pasar tradisional juga kerap terjadi kebakaran . Maka dari itu , di perlukan juga hydrant seperti pasar modern seperi Indomart dan Alfamart .

Selama berjalannya rapat Bupati Dr. Hj. Anna Muawanah serta wakil Bupati Drs. H. Budi Irawanto saling berdiskusi satu dengan yang lainnya untuk mencari kejelasan dari setiap masalah yang dihadapi setiap SKPD. Tak jarang Bupati dan juga wakil Bupati juga memberikan masukan langsung kepada setiap SKPD.

acara yang dimulai sejak pukul 15.00 WIB, kemudian yang dilanjut pukul 19.00 WIB ini berlangsung tersebut berjalan santai, sehingga kondisi rapat bisa lebih nyaman dan juga komunikatif. Sehingga setiap permasalahan yang ada bisa dicari solusinya dengan baik. (rum/Lis)