Seorang Perangkat Desa Glagahwangi Yang Dilantik Main HP Saat Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Pelantikan pengisian Perangkat Desa, di Desa Glagahwangi, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, hari Sabtu 22 September 2018 kemarin berjalan dengan lancar walaupun diwarnai dengan aksi demonstrasi masyarakat Desa Glagahwangi, yang menganggap bahwa pelaksanaan rekrutmen pengisian perangkat desa tersebut cacat hukum. Minggu (23/09/18).

Ada hal yang menarik saat prosesi acara pelantikan pengisian Desa Glagahwangi tersebut, yakni saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, terdapat salah satu peserta sedang asik memainkan Handphone dan mengabadikan momen tersebut.

Walau wanita dengan inisial DI, ini berdiri di depan berserta tiga temannya yang lain, dirinya nampak asik memainkan Handphone dan terkesan tidak khidmat menyayanyikan lagu Nasional Indonesia Raya.

“Nggak pantaslah saat lagu Indonesia Raya dinyanyikan malah mainan HP, padahal dia yang punya hajat (dilantik.red),” kata salah satu undangan yang engan disebutkan namanya.

Tidak hanya itu saja DI, ini tidak sadar saat sejumlah awak media mengabadikan momen tersebut hingga lagu Indonesia Raya selesai dinyanyikan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Pelantikan perangkat desa Glagahwangi 10.00 WIB tersebut dikepung masa pendemo. Dalam aksinya yang mengatasnamakan warga Glagahwangi tersebut menolak untuk dilantiknya perangkat yang terpilih, dikarenakan diduga cacat hukum. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat