Dandim 0813/Bojonegoro Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, hari ini Senin (24/9/19) menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro terpilih Pasangan Hj Anna Muawanah-Budi Irawanto

yang Bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati langsung dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan sejak hari ini keduanya resmi menjadi Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bojonegoro periode 2018 – 2024.

Dandim Bojonegoro hadir bersama sama dengan Forminda Bojonegoro, yang sekaligus memberikan ucapan Selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik tersebut.

“Harapan kami kepada pemimpin baru di Bojonegoro bisa membuat Bojonegoro lebih maju dan meningkatkan ekonomi rakyat unyuk lebih baik lagi,” Kata Letkol Arh Redinal.

Menurut Dandim, dengan adanya pemimpin Bojonegoro yang baru, masyarakat Bojonegoro diharapkan menyambut baik secara bersama dan bersatu untuk menuju program program yang telah dipersiapkan untuk masyarakat Bojonegoro kedepan.

Selain itu Gubernur Jatim, Soekarwo juga melantik 11 pasangan kepala daerah hasil Pilkada serentak pada 27 Juni 2018 lalu. Tercatat dari jumlah itu, lima di antaranya incumbent. Dari incumbent ini, dua incumbent murni yakni dia dan wakilnya maju lagi.

Tiga yang lain adalah incumbent dari wakil Bupati yang maju menjadi calon dalam Pilkada Juni lalu. Ada pula yang melawan bupati lama seperti Munjidah yang sebelumnya wabup melawan incumbent Nyono Suharli.

Berikut nama-nama 12 bupati yang akan dilantik besok:

Bupati/Wakil Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko (incumbent). Bupati/Wakil Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron dan Mohni (baru). Bupati/Wakil Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah dan Budi Irawanto (baru). Bupati/Wakil Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat dan Marhaen Djumadi (baru). Bupati/Wakil Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Raja’e (baru). Bupati/Wakil Bupati Pasuruan M. Irsyad Yusuf dan KH A Mujib Imron (incumbent). Bupati/Wakil Bupati Magetan Suprawoto dan Nanik Endang Rusminiarti (baru). Bupati/Wakil Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto (baru). Bupati/Wakil Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Indah Amperawati (baru). Bupati/Wakil Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin (incumbent sebelumnya wabup) dan Irwan Bachtiar Rachmat. Bupati/Wakil Bupati Jombang Mudjidah Wahab (incumbent sebelumnya wabup) dan Sumrambah.  Wali Kota/Wakil Wali Kota Malang Sutiaji (incumbent sebelumnya Wabup) dan Sofyan Edi Jarwoko. (nik/Red)

 

Reporter: Tata Monika