600 Anggota PSHW Cabang Bojonegoro Ikuti Suran Agung Di Madiun

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – sebanyak 600 Anggota PSHW (persaudaraan setia hati winongo) Tunas Muda Bojonegoro mengikuti kegiatan Suran Agung di Padepokan Pusat PSHW jalan Doho Desa Winongo Kecamatan Mangunharjo, Madiun Kota, Minggu (23/9/19).

Para anggota PSHW ini berangkat dati dua Pintu keluar Bojonegoro yaitu Pintu Margomulyo sebanyak 500 anggota PSHW dengan menggunakan minibus sebanyak 15 serta beberapa kendaraan pribadi dan dari pintu Sekar sebanyak 150 orang dengan menggunakan 4 minibus dan kendaraan pribadi.

Kesemua rombongan ini mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian, begitu juga dari pintu Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro, yang mendapatkan pengawalan dari Polsek Sekar Polres Bojonegoro.

Disampaikan oleh Kapolsek Sekar AKP Rumadi, pengawalan tersebut dimaksudkan agar selama perjalanan rombongan dari Kecamatan Sekar yang hendak menuju ke Madiun bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Sebelum berangkat, rombongan mendapatkan pengarahan dan himbauan dari Kapolsek Sekar AKP Rumadi, dengan harapan, agar mereka selama perjalanan bisa tertib, tidak mengibarkan bendera perguruan atau meneriakkan yel-yel yang bisa memancing emosi dari kelompok lain.

“Pengawalan ini kita laksanakan supaya dalam perjalanan mereka selamat sampai tujuan, tidak mengganggu dan terganggu oleh yang lain,” ucap Kapolsek Sekar AKP Rumadi.

Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, sebelum berangkat anggota Polsek Sekar juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dari rombongan, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah apabila ada yang membawa sajam atau barang terlarang lainnya.

Sementara itu Ketua Cabang PSHW TM Bojonegoro, Sasmito Anggoro mengatakan bahwa keberangkatan ke Madiun ini untuk mengikuti tradisi SH yaitu Suran Agung atau Hari Lahir Setia Hati yang ke 115.

“Acara Suran Agung memang sengaja digelar untuk anggota PSHW dan Cabang Bojonegoro sengaja hadir untuk mengikuti prosesi Suran Agung serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk pendiri SH yaitu Eyang Ki ngabehi Suro Dwiryo,” Kata Sasmito.

Dari semua kegiatan pemberangkatan Awal hingga kepulangan, para anggota PSHW Cabang Bojonegoro berjalan lancar dan Selamat hingga Ranting masing masing.

Dijelaskan juga, bahwa anggota yang berangkat ke Suran Agung memang sengaja di batasi sesuai kesepakatan dari pihak keamanan dan panitia Suran Agung, sehingga para anggota tidak biaa berangkat Semua ke Madiun.

“Kami hanya memberangkatkan masing masing 15 pengurus Ranting, 8 pengurus Sub Ranting atau Desa,” Tambah Sasmito (rum/Red)