Balai Desa Glagahwangi Diduduki Warga, Tolak Pelantikan Perangkat

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Ratusan masa warga Desa Glagahwangi, Kecamatan sugihwaras, sejak pagi tadi menduduki Balai Desa. Dengan membentangkan spanduk tersebut puluhan masa mendesak agar Kepala Desa Glagahwangi mundur dari jabatannya. Sabtu (22/09/18).

Jumari, selaku Orator aksi menyatakan bahwa aksi tersebut agar Kepala Desa Glagahwangi menghentikan proses pelantikan pengisian perangkat Desa yang dianggap cacat hukum.

“Tolak pelantikan karena cacat hukum,” teriaknya.

Masa juga mempertanyakan proses pengisian perangkat desa yang dianggap menerima aliran dana dari calon prrangkat desa yang dianggap lulus ujian.

“Prmgisian perangkat desa ini cacat demi hukum, karena melanggar aturan yang lebih tinggi, tapi kenapa masih dilantik, apa lurah sudah menerima sesuatu,” katanya.

Tidak hanya itu, masa juga menyayangkan sikap Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Glagahwangi yang tidak mampu menampung aspirasi warganya.

“Ganti lurah, ganti BPD,” ujarnya.

Sementara itu dari pantauan suarabojonegoro.com, di balai Desa Glagahwangi, telah dipenuhi para tamu undangan serta empat calon perangkat desa yang akan dilantik dengan pengamanan dari Polsek Rayon serta Polres yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat