Warga Glagahwangi Ancam Duduki Balai Desa

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Sebagian Warga Desa Glagahwangi, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, ancam akan menduduki balai Desa apabila Kepala Desa Glagahwangi, bersikukuh tetap melantik perangkat desa yang dinyatakan lulus dalam ujian pengisian perangkat desa beberapa hari yang lalu. Jumat (21/08/18).

Salah satu warga setempat yang enggan disebutkan namanya menyatakan bahwa menduduki balai desa tersebut merupakan bentuk protes warga dengan keputusan Kepala Desa.

“Kalau tetap melantik kami akan menduduki balai desa sebagai bentuk protes,” katanya.

Dirinya mengaku sekitar kurang lebih 300 sampai dengan 400 warga yang siap menduduki balai desa Glagahwangi.

“Proses rekrutmen perangkat desa ini tidak adil dan banyak keganjalan dan kecurangan,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, para warga desa Glagahwangi ini juga berharap kepada instansi terkait untuk turun ke desa Glagahwangi dan memeriksa Kepala Desa nya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa Kepala Desa Glagahwangi, Kecamatan Sugihaaras, Kabupaten Bojonegoro, tetap bersikukuh akan melaksanakan pelantikan kepada peserta ujian pengisian perangkat desa. Kepada suarabojonegoro.com, dirinya mengaku bahwa jabatan Kepala Desa adalah jabatan politik serta Kepala Desa mempunyai undang-undang desa sehingga tidak dapat diintervensi oleh pihak manapun. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat

*) Foto: Dok. Suara Bojonegoro