, ,

Wawasan Kebangsaan Bagi Mahasiswa Baru Unigoro Oleh Dandim 0813

oleh

SUARABOJONEGORO.COM –    Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., membekali Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada ratusan Mahasiswa baru Universitas Bojonegoro (Unigoro) dihalaman Kampus setempat, di Jalan Lettu Suyitno, Kalirejo Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (16/9/2018).

Pembekalan materi Wawasan Kebangsaan diberikan kepada sedikitnya 714 orang mahasiswa baru, dalam rangka Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) tahun akademik 2018/2019.

“Sebagai generasi muda bangsa Indonesia. Harus benar-benar memiliki pemahaman, tentang berbagai potensi-potensi yang mengancam bangsa ini kedepannya,” ujar Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., dalam sambutannya.

Sehingga sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, senantiasa menumbuhkan semangat untuk bersatu dan mampu menjadi generasi-generasi yang berkualitas.

“Diharapkan, kedepannya generasi muda Indonesia harus memiliki karakter yang tangguh. Sekaligus menjadi agen-agen perubahan diberbagai lini dalam hidup berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., mengingatkan di era globalisasi ini, dimana suatu perkembangan jaman dengan adanya koneksitas antara semua aspek sosial, ekonomi, budaya dan teknologi guna mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Dampak globalisasi saat ini, yakni salah satu diantaranya adalah paham radikalisme. Yaitu suatu paham yang mengajarkan anti toleran. Sehingga, kita sebagai generasi muda harus waspada dalam setiap pergaulan dalam bermasyarakat,” pesannya.

Hadir pada kesempatan ini Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) Arief Januwarso, S. Sos, M.Si, Rektor Slamet Kyswantoro, SE., dan Wakil Rektor Dr. H.M. Yasir, M. Si. (Rum/lis)

 

Reporter: Arum Sekar DW