Sebagian Masyarakat Glagahwangi Pertanyakan Kompetensi Pembuat Soal Ujian Perangkat

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – ujian untuk pengisian perangkat Desa Glagahwangi, hari ini berlangsung di Sekolah Wali Songo Desa / Kecamatan Sugihwaras yang dilakukan oleh Dua Desa yaitu Desa Glagahwangi dan Desa Alasgung Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro, kamis (13/9/18).

Hingga saat ini meskipun ujian sedang berlangsung polemik terkait pihak ketiga masih menjadi pembahasan di Desa Glagahwangi, karena pihak Panitia mengandeng pihak ketiga yang diduga belum berkompetensi dalam bidang pembuatan soal Tes Perangkat Desa.

“Kami mempertanyakan kelayakan kompetensi lembaga pendidikan PKBM Maju Jaya Purwosari, tapi belum ada kejelasan,” kata Eko salah satu warga yang dihubungi suarabojonegoro.com.

Menurutnya banyak peserta sebelum ujian berlangsung juga mempertanyakan kelayakan kompetensi dari lembaga PKBM Maju Jaya tersebut.

Sementara itu, Suharsono selaku Cama Sugihwaras ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa Panitia Pengisian Perangkat Desa Glagahwangi menggunakan pihak ketiga dari PKBM Maju Jaya, dan itu ada lah pihak panitia pengisian Perangkat Desa setempat yang mengetahuinya.

“Mereka berdasarkan perda bahwa pihak ketiga adalah Universitas berakreditasi B / lembaga yang berkompetensi,” Kata Camat Sugihwaras.

Suharsono juga menjelaskan bahwa lembaga PKBM tersebut sudah terdaftar di dinas pendidikan Bojonegoro.

Dan pada ujian perangkat Desa yang digelar dua desa pada hari ini semua peserta hadir dan mengikuti ujian dengan jumlah dari Desa Alasgung untuk lowongan Sekdes sebanyak 23 orang, Dan lowongan Kasi pelayanan sejumlah 9 orang.

Sedabgkan untuk Desa Glagahwangi jumlah lowongan Sekdes ada 16 peserta, Kaur perencanaan
Terdapat 12 orang peaerta, lowongan Kasi pemerintahan ada 17 orang dan Kasun pandean sebanyak 4 orang peserta. (SAS)