Pilih Unigoro Untuk Buat Soal Ujian Perades, Karena Sesuai Perda

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Tim Panitia Pengisian Perangkat Desa Alasgung, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro yang pelaksanaan ujiannya dilaksanakan pada hari ini Kamis, (13/9/18) berlangsung lancar hingga masuk Jadwal pengoreksian oleh panitia yang didampingi oleh pihak Polsek dan Koramil Sugihwaras.

Dalam Pembuatan Soal Ujian Perangkat Desa Alasgung, pihak panitia sengaja mengandeng pihak ketiga sesuai dengan aturan Peraturan Daerah (Perda) tentang pengisian perangkat Desa yang harus menggunakan Universitas yang sudah akreditasi B yaitu Universitas Bojonegoro (Unigoro).

Alasan Tim panitia pengisian perangkat Desa Galagahwangi, seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Bandrio, bahwa Unigoro merupakan lembaga pendidikan di Bojonegoro yang berkompeten dalan pembuatan soal ujian perangkat Desa.

“Kami sengaja menggandeng Unigoro karena sesuai dengan Perda pengisian perangkat Desa, serta kompetensinya sudah tidak diragukan lagi,” Kata Bandrio.

Dia menambahkan juga bahwa dalam menggandeng pihak Ketiga tim panitia memang harus seleksi agar tidak terjadi kesalahan dan adanya pelanggaran dihari kemudian yang dapat dipermasalahkan pasca pelaksanaan ujian.

Sebelumnya diberitakan bahwa pada ujian perangkat Desa yang digelar di Sekolah Wali Songo Desa/ kecamatan Sugihwaras, dari Desa Alasgung untuk lowongan Sekdes sebanyak 23 orang, Dan lowongan Kasi pelayanan sejumlah 9 orang. (Sas)