Empat Pejabat Kemenag Kena Mutasi

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Sejumlah Pejabat di lingkup Kementrian Agama (Kemenag) Bojonegoro mengalami rotasi atau mutasi jabatan.

Sebab, ada salah satu Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkup Kemenag Bojonegoro yang pensiun. Sehingga, jabatan tersebut kosong.

Diharapkan, rotasi jabatan atau mutasi jabatan tersebut dapat memaksimalkan kinerja Kemenag Bojonegoro.

Ada 4 rotasi jabatan baru. Empat pejabat baru itu sudah dilantik di Kanwil Kemenag Surabaya, Jawa Timur pada Selasa (3/9/2018).

Menurut Kepala Kemenag Bojonegoro, M Syamsuri mengatakan, rotasi jabatan tersebut dilakukan untuk penyegaran organisasi di lingkup Kemenag.

“Selain itu, untuk mengisi adanya jabatan yang kosong per 1 September lalu karena ada yang pensiun,” kata Syamsuri, Rabu (4/9/2018)

Empat pejabat yang terkena mutasi jabatan tersebut adalah Asyik Syamsul Huda, jabatan lama Kasi Pendma, kini menjabat sebagai Kasi Pelaksana Haji dan Umroh yang kosong.

Kemudian, Abdul Wachid dulu menjabat sebagai Kasi Pontren, kini menjabat Kasi Pendma Kemenag Bojonegoro.

Sementara, Kasi Pontren dulu dijabat Abdul Wachid, kini diisi Abdulloh Hafidz yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pelaksana Syariah.

Untuk Kasi pelaksana Syariah, kini diisi oleh Nur Alam pejabat Kemenag dari Probolinggo. Sementara, Kasi Pais tidak ada rotasi jabatan, tetap dijabat Wakhid Priyono.

“Mutasi jabatan ini, juga sebagai peningkatan kinerja dalam melayani masyarakat Bojonegoro,” pungkasnya. (nuf/yud)

Reporter : Ulul Furqon

Editor : ME Wahyudi