Produksi Pertamina EP Sukowati Field Capai 10.010 BOPD

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Kinerja salah satu lapangan PT Pertamina EP yang berada di wilayah Asset 4 yaitu Sukowati Field yang beroperasi di Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur semakin menunjukkan kinerja yang cemerlang, Selasa (4/9/2018).

“Setelah alih kelola 20 Mei 2018 yang lalu dengan rata – rata produksi sekitar 6.800 BOPD, alhamdulillah tidak butuh waktu lama untuk membuktikan kemampuan dan komitmen Pertamina EP, kini per 03 September 2018 produksi minyak berhasil menembus angka 10.000 BOPD tepatnya di 10.010 BOPD,” ujar Chalid Said Salim selaku Production & Operation Director PT Pertamina EP.

Angka produksi minyak ini, tambah Chalid menjelaskan, melebihi target produksi sukowati field yang telah ditetapkan yaitu 6.214 BOPD.

“Dengan semangat dan sinergi seluruh jajaran kami optimis dan yakin bisa meningkatkan produksi di seluruh wilayah operasi PT Pertamina EP sehingga target 83.000 BOPD bisa kami capai,” ujarnya.

Sementara itu, Agus Amperianto selaku Asset 4 General Manager menjelaskan bahwa peningkatan produksi Sukowati Field tersebut diperoleh antara lain dari aktifitas optimasi program sumuran, acid wash, servis sumur, perbaikan cement bonding dan reaktifasi sumur – sumur yang masih berpotensi.

“Kami memiliki 27 Sumur minyak dengan lima Sumur diantaranya memiliki produksi terbesar antara lain SKW 27 dengan produksi sekitar 1.659 BOPD, SKW 7 dengan produksi sekitar 672 BOPD, SKW 25 dengan produksi sekitar 743 BOPD, SKW 8C dengan produksi sekitar 927 BOPD dan SKW 18 dengan produksi sekitar 572 BOPD,” kata Agus saat acara syukuran peningkatan produksi Sukowati Field.

Lebih lanjut, Agus Amperianto menambahkan bahwa dengan tambahan produksi dari Sukowati Field tersebut juga semakin menambah total produksi PT Pertamina EP Asset 4 hingga 17.203 BOPD atau lebih tinggi 123 % dari target produksi 2018 sebesar 14.032 BOPD.

Ditemui ditempat terpisah, Nanang Abdul Manaf selaku President Director PT Pertamina EP mengaku bersyukur atas peningkatan produksi di lapangan Sukowati.

“Tentu kami bersyukur sekaligus memberi apresiasi kepada Asset 4 dan tim yang bisa memberikan sumbangan produksi untuk perusahaan dan negara hingga diatas target. Namun demikian kami akan terus bekerjasama dengan tim eksplorasi untuk mencoba mencari sumber cadangan baru untuk menjaga sustainability dari lapangan – lapangan kami,” tegas Nanang.

Lebih lanjut , Nanang menambahkan bahwa terkait kegiatan eksplorasi di wilayah asset 4, saat ini tengah berlangsung pemboran Sumur Wolai – 01, Sumur Morea dan kegiatan Seismik 3D dan 2D di Kabupaten Luwuk Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kami sangat menyadari dengan tingkat produksi yang tinggi harus disertai dengan temuan cadangan yang potensial untuk beberapa waktu kedepan,” kata dia.

Dalam kesempatan syukuran produksi tersebut, turut dibagikan sembako kepada warga disekitar wilayah operasi Sukowati Field.

“Harapan kami dengan doa dan dukungan dari masyarakat dan para pemangku kepentingan di Bojonegoro dan Tuban khususnya serta di Jawa Timur pada umumnya, kami bisa beroperasi dengan lebih baik lagi sehingga bisa memberi manfaat yang lebih besar lagi bagi lingkungan dan masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan,” pungkas Nanang. (lis)

Reporter : Wahyudi

*FOTO: Saat General Manager Pertamina EP Asset 4, Agus Amperianto, jumpa pers.

No More Posts Available.

No more pages to load.