Spirit Pendidikan, Genjot Kualitas SDM Kepala Sekolah

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus melakukan upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Kepala Sekolah (Kepsek) jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Kepsek jenjang SMP.

Upacara pembukaan diklat peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia bagi Kepala Sekolah jenjang SD dan SMP tahun 2018 ini dilakukan di ruang Angling Dharma Pemkab Bojonegoro, Senin (3/9/2018).

Upacara pembukaan tersebut dihadiri oleh sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Bojonegoro, Drs Zainuddin, M.M dalam laporannya menjelaskan, bahwa diklat ini diikuti oleh 80 peserta.

“40 orang Kepala Sekolah tingkat SMP dan 40 Kepala Sekolah di tingkat SD yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa diklat ini akan dilaksanakan beberapa hari kedepan. “Mulai tanggal 3 sampai 8 September di Gedung SMP Plus Model Terpadu Bojonegoro,” ujarnya.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di jenjang kependidikan.

“Diklat ini untuk memperkokoh spirit kepemimpinan, meningkatkan kemampuan manajerial sehingga ada nuansa transformasi di jajaran kependidikan,” pungkasnya. (nuf/yud)

Reporter : Nuzulul Furqon

Editor : Wahyudi