Pelaku Pencurian di Rumah Anggota DPRD Bojonegoro Belum Tertangkap

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Hingga saat ini, pelaku pencurian di rumah milik salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Bojonegoro di Jalan Pondok Pinang Bojonegoro pada Sabtu (02/6/2018) lalu belum tertangkap.

“Iya, pelakunya belum tertangkap,” kata Kasat Reskrim Polres Bojonegoro, AKP Daky Dzul Qornain, kepada SuaraBojonegoro.com, Senin (3/9/2018).

Saat disinggung apakah pihak kepolisian sudah mengantongi ciri – ciri pelaku? Kasat Reskrim menjawab belum. Artinya, pihak pihak kepolisian belum mengantongi ciri – ciri pelaku pencurian.

“Belum,” ujarnya singkat.

Sebelumnya, anggota DPRD setempat, Ali Mustofa yang akrab disapa Abah Ali dan salah satu anaknya sedang tertidur pulas di kamarnya. Sedangkan, pintu rumah tidak terkunci.

“Saat itu pintu depan rumah tidak dikunci,” kata Abah Ali.

Namun, saat itu Abah Ali tidak menaruh curiga kalau rumahnya telah dimasuki kawanan pencuri. Abah Ali baru sadar kalau rumahnya telah dimasuki kawanan pencuri saat ia mencari laptopnya.

Ia sempat menanyakan keberadaan laptopnya kepada anaknya. Namun, anaknya tidak mengetahuinya.

“Dari situ saya baru sadar kalau rumah saya telah dimasuki pencuri,” kata Abah Ali.

Akibat kejadian tersebut, satu unit laptop dan tas ransel berisi berkas penting raib digondol maling. Kerugian yang dialami Abah Ali diperkirakan puluhan juta.

“Atas kejadian ini saya sudah lapor polisi,” ujarnya.

Ia menambahkan, kawanan pencuri itu masuk ke dalam rumahnya melalui pintu depan rumah. Sebab, saat itu pintu depan rumah tidak terkunci.

“Kemungkinan malingnya masuk pintu depan rumah,” imbunya. (die/yud)