Puncak HUT RI ke 73, Desa Jatigede Bersholawat

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, menjadi ajang meriah bagi seluruh rakyat Indonesia. Begitu juga dengan Desa Jatigede, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Untuk memperingati HUT RI ini, Desa Jatigede menggelar Jatigede Bersholawat di lapangan desa setempat, Sabtu (1/9/2018) malam.

Acara tersebut diadakan atas kerjasama antara Pemerintah Desa (Pemdes) dengan Karang Taruna Bhakti Persada desa setempat, dengan menghadirkan, Ustadz M Ridwan Asyfi feat Fatihah Indonesia.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Jatigede, Kastari, menyampaikan bahwa sholawatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 73.

Dengan bersholawat maka warga Jatigede akan menjadi tenang dan adem hatinya. Sehingga masyarakat selalu guyub rukun dan senantiasa dalam ridho Allah SWT.

“Kita bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan yang telah gugur di medan perang. Sekarang tugas kita ialah mengisi kemerdekaan itu dengan membangun Desa Jatigede supaya lebih baik lagi,” tegasnya.

Camat Sumberrejo, H Ilham, mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemdes Jatigede serta Karang taruna atas terselenggaranya acara tersebut.

“Atas nama Forpimka Sumberrejo, kami sampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pemdes Jatigede serta karang taruna Bhakti Persada yang telah mensyukuri kemerdekaan RI yang ke 73 ini dengan menggelar Jatigede Bersholawat,” ucapnya.

Ketua Karang Taruna Bhakti Persada, Teguh Prayoga, mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja menyelenggarakan kegiatan tersebut karena merupakan kegiatan yang positif serta salah satu cara dalam mengekspresikan kecintaannya kepada Rosululloh Muhammad SAW.

“Kami laksanakan sholawatan untuk mengekpresikan kecintaaan kepada Rasulullah Muhammad SAW,” pungkasnya. (nuf/yud)

Reporter: Nuzulul Furqon

Editor: Wahyudi