Pemdes Ringin Tunggal Gayam Tandatangani Komitmen Pengembangan Wisata Edukasi Batik dengan Unigoro

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – “Perpisahan adalah Upacara menyambut Hari – hari penuh Rindu”  Setiap pertemuan pasti akan menjumpai Perpisahan, dan dalam perpisahan biasanya ada banyak hal yang membuat kita menjadi melankolis.

Demikianlah kata – kata yang pantas menggambarkan kondisi kali ini.

Setelah kurang lebih satu bulan lamanya, Hari ini Sabtu (01/09/2018) adalah puncak dari serangkaian program kerja selama di Desa Ringintunggal.
Dalam hal ini, Kelompok 3 KKN LPPM UNIGORO mengangkat Program Kerja Pengembangan Wisata Edukasi Batik.

Setelah sukses melakukan Renovasi Area Rumah Batik dan juga melaksanakan Kelas membatik bersama Ibu – ibu warga setempat dan juga Siswa/Siswi SD/MI se-Kecamatan Gayam beberapa waktu yang lalu, malam ini dalam acara penutupan kegiatan Kelompok 3 KKN LPPM UNIGORO mengajak warga Desa melakukan tasyakuran & Tahlil bersama yang bertempat di Balai Desa Ringintunggal.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Ringintunggal Pak Pandil menyampaikan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada UNIGORO atas pengabdiannya yang dilakukan selama satu bulan ini.
Selain itu, Pemerintah Desa Ringintunggal telah bersepakat menandatangani lembar komitmen terkait Pengembangan Wisata Edukasi Batik yang terdapat di Desa tersebut.
Dalam kesepakatan tersebut, Pemdes Ringintunggal dan UNIGORO berkomitmen bekerjasama untuk mengembangkan dan menjadikan Wisata Edukasi batik di Desa Ringintunggal sebagai satu – satunya Destinasi Wisata Edukasi Batik di Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sela – sela sambutan, Ahmad Taufiq selaku Dosen Pembina Kelompok 3 KKN LPPM UNIGORO menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga Desa Ringintunggal Kecamatan Gayam karena sudah bersedia menerima Anak – anaknya dengan baik selama satu bulan ini.

Di akhir acara, Mahasiswa KKN beserta seluruh warga yang hadir saling berjabat tangan. Terlihat tangis haru bahagia Mahasiswa mewarnai dalam acara penutupan tersebut. (Naf/JW)

Penulis: adalah Mahasiswa Universitas Bojonegoro