STIKes ICsada Jadi PTKes No 4 se Jatim

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Saat kegiatan wisuda tahun 2018 berlangsung, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro mendapat kabar istimewa. Dari 44 Perguruan Tinggi Kesehatan (PTKes) di Jawa Timur, Kampus Ungu menduduki peringkat ke 4.

Di depan 500 lebih undangan dan 104 mahasiswa yang diwisuda, Kamis (30/8/2018) di Gedung Serbaguna Jalan KH Mansyur, Kepala Dinas Kesehatan, Koordinator Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII, Prof. Dr. Ir Soeprapto, DEA, mengumumkan jika STIKes ICsada bisa jadi percontohan.

“Saya ikut bangga, karena Kampus Ungu benar-benar menjaga mutu pendidikan, terbukti peringkat yang diperoleh dari tahun ke tahun meningkat,” kata Pak Prap, sapaan akrabnya.

Bahkan, dirinya ingin menyampaikan ke masyarakat jika STIKes ICsada layak dipilih dan satu-satunya yang terbaik di Bojonegoro. “Ini benar, saya bangga, dari 44 PTKes se Jatim, STIKes ICsada di peringkat ke 4,” pungkasnya.

Sementara itu Pj Bupati Supriyanto dalam sambutannya memberi apresiasi yang besar atas capaian Kampus Ungu. Terutama komitmen menjunjung tinggi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Edukasi ke masyarakat harus ditingkatkan dan semoga mahasiswa yang diwisuda bisa memanfatkan ilmunya ke masyarakat,” tegasnya.

Seperti diketahui, wisuda ke VII Prodi S1 Ilmu Keperawatan, D3 Kebidanan dan Pengukuhan Ners ke 4 dihadiri banyak undangan. Kegiatan tersebut bersamaan dengan Dies Natalis ke IX Kampus Ungu.

Diantara undangan yang hadir dari Pemkab Bojonegoro diwakili Asisten 2 Setyo Yuliono, Kepala Dinas Kesehatan, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII, perwakilan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, pimpinan perguruan tinggi di Bojonegoro dan lain-lain.

“Kita punya laboratorium sekaligus lahan kerja untuk alumni, melalui pusat keperawatan atau ICsada Nursing Centre (NC) di Kecamatan Dander dan Rumah Luka/ICsada Wound Care (ICW) di Jalan Gajah Mada Kota Bojonegoro,” tambah Ketua Yayasan Dharma Cendekia, Nurul Jariyatin, SH, MKN.

Untuk alumni, STIKes ICsada Bojonegoro juga telah menjalin program kemitraan dengan perusahaan milik Negara, yakni Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) dan perusahaan Internasional, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). (Nik/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.