Ratusan Peserta Meriahkan Gerak Jalan 8 KM

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Sekitar 108 peserta mengikuti gerak Jalan 8 KM tingkat Sekolah Dasar (SD) dan MI sederajat di Alun-alun Kota Bojonegoro, Kamis (30/8/2018) pagi.

“Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73,” kata Syaifuddin, salah satu panitia pelaksana gerak jalan.

Rincian 108 regu atau peserta itu, yakni, 53 regu putra dan 55 regu putri. Start gerak jalan ini di Alun-alun Kota Bojonegoro Jalan P M Tumapel Bojonegoro.

Ia mengatakan, gerak jalan yang menempuh jarak 8 KM ini rutenya, start Jl P M Tumapel – Jl Imam Bonjol – Jl Mastrip – Jl MH Thamrin – Jl Panglima Sudirman – Jl Teuku Umar – Jl WR Supratman.

“Kemudian, melintasi Jalan Hayam Wuruk – Trunojoyo – Imam Bonjol dan Finish di Jl P M Tumapel,” jelasnya.

Ia menambahkan, kriteria penilaiannya adalah ketepatan waktu, keutuhan berbaris, keserasian yang didalamnya ketertiban, kesopanan, semangat dan kerapian.

Sementara itu, Pj Bupati Bojonegoro, Supriyanto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa gerak Jalan merupakan suatu hal yang positif karena melatih diri untuk patuh terhadap pemimpin menjaga kekompakan, ketertiban dan keserasian.

“Dengan ini diharapkan akan terwujud generasi muda yang sehat yang akan mampu berkarya dimasa depan,” pungkasnya. (die/yud)

Reporter : Wahyudi