STIKes ICsada Besok Wisuda 104 Mahasiswa

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro kembali akan menggelar wisuda mahasiswa tahun 2018 ini. Tepat Kamis (30/8/2019) besok di Gedung Serbaguna Jl. KH Mansyur Kota Bojonegoro.

Total ada 104 mahasiswa yang menjalani proses wisuda, yakni dari Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Keperawatan dan D3 Kebidanan, serta pengukuhan Ners IV.

Gelaran wisuda ke VI itu sekaligus puncak penanda Dies Natalis Kampus Ungu yang ke IX dengan tema besar “Meneguhkan diri sebagai kampus yang terus semangat mengawal perubahan dan membangun peradaban melalui karya nyata untuk bangsa dan negara”.

Ketua Yayasan Dharma Cendekia, Nurul Jariyatin, SH., MKN, Rabu (29/8/2018) menjelaskan, wisuda bukanlah ajang pesta pora, tapi merupakan upacara akademik yang memiliki makna filosofis tentang keberhasilan mahasiswa. Terutama selama menghadapi proses pendidikan menjadi manusia yang berilmu, berahlak mulia, beriaman dah bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa.

“Perguruan tinggi memiliki tugas mendidik dari sikap, pengetahuan dan keterampilan hingga seseorang itu bisa bermanfaat bagi sesama sesuai ilmunya,” kata Bu NJ, sapaan karibnya.

Dijelaskan, untuk mencetak lulusan di atas standar rata-rata, Kampus Ungu meningkatkan berbagai program unggulanan. Seperti program pembelajaran yang terintegrasi dan langsung ke masyarakat, kegiatan kemahasiswaan untuk meningkatkan minat, bakat serta budaya literasi dan program menciptakan lapangan kerja bersama untuk alumni.

“Kita punya laboratorium sekaligus lahan kerja untuk alumni, melalui pusat keperawatan atau ICsada Nursing Centre (NC) di Kecamatan Dander dan Rumah Luka/ICsada Wound Care (ICW) di Jalan Gajah Mada Kota Bojonegoro,” terangnya.

Untuk alumni, STIKes ICsada Bojonegoro juga telah menjalin program kemitraan dengan perusahaan milik Negara, yakni Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) dan perusahaan Internasional, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). (team)

No More Posts Available.

No more pages to load.