Sebuah Bus Tabrak Mobil Katana

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Kecelakaan Terjadi di Jalan Raya Bojonegoro – Babat, tepatnya di Jalur Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberrejo, antara 

Kendaraan Bus Margo Joyo dengan Nomor Polisi S-7195-UA kontra kendaraan Suzuki Katana dengan nomor Polisi S- 1360-WC, Kamis (23/8/18) sekitar jam 18.15 WIB.

Dari data yang dihimpun SuaraBojonegoro.com, menyebutkan bahwa semula Bus Margo Joyo yang dikemudikan oleh Suwarno (59) yang beralamat di Kelurahan Ngrowo RT 12 RW 03 Kecamatan Kota/Kabupaten Bojonegoro berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi.

Namun sesampainya di TKP (Tempat Kejadian Perkara) Bus Margo Joyo mendahului 2 kendaraan R4 yang tidak diketahui identitasnya dengan cara mengambil haluan kekanan hingga melebihi as jalan atau disisi utara.

“Dan pada saat bersamaan searah didepan R4 yang tidak diketahui identitasnya tersebut berjalan kendaraan Suzuki Katana yang saat itu hendak belok kekanan,” tetang Kanit Laka Lantas Polres Bojonegoro Ipda Suiwanto.

Nopol : S- 1360-WC yang dikemudikan oleh ZAENAL ARIFIN dan penumpang bernama SAMIRAH serta YULIA KRISTINASARI pada saat itu belok kekanan/utara jalan,

Diterangkan oleh Kanit Laka Lantas, bahwa karena jarak terlalu dekat dan pengemudi kendaraan Bus Margo Joyo ceroboh saat mendahului serta kurang konsentrasi arus lalu lintas yang ada didepannya sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut, pengemudi Katana yang beralamatkan di Desa Sidomukti RT 12 RW 03 Kecanatan Kepohbaru, Bojonegoro, mengalami luka,” tambah Ipda Suiswanto.

Sementara itu 2 penumpang kendaraa Suzuki Katana Samirah (38) warga Desa Sumberagung dan Yulia Kristina (32) warga Desa Sidomukti, Kepohbaru mengalami luka-luka dan dirawat di RSU Sumberrejo Kab Bojonegoro serta kedua kendaraan yang terlibat laka lantas mengalami kerusakan material.

Setelah mendapatkan laporan kecelakaan lalu lintas, Petugas unit laka lantas kemudian mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan sejumlah saksi dan mengamankan kendaraan yang terlibat laka.

Kanit Laka Lantas Ipda Suiswanto juga mengingatkan kepada pengguna jalan agar berhati hati dan mewaspadai arus didepannya agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Kepada pengguna jalan kami berharap untuk mematuhi aturan dan rambu lalu lintas agar tidak membahayakan pengguna kendaraan lainnya dan tidak terjadi kecelakaan,” Pesan Kanit Laka Lantas. (Zam/Sas)

Kontributor: Zamroni