Pelajar Korban Tenggelam Ditemukan Telungkup

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Syahrul 12 tahun pelajar asal Ledok Kulon Gang Andongsari RT 06 RW 02 Kecamatan/Kota Bojonegeoro, ditemukan terapung di sungai Bengawan Solo, Rabu (22/8/2018) sekitar pukul 07.30 WIB.

Korban ditemukan dalam posisi telungkup. Lokasi penemuan korban tidak jauh dari lokasi korban tenggelam. “Korban sudah ditemukan,” kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Bojonegoro, Eko Susanto, kepada SBcom.

Pencarian korban sempat dihentikan sementara karena karena waktu tidak memungkinkan. Lalu, keesokan harinya Rabu (22/8/2018) pagi, pencarian korban dilanjutkan.

Pencarian tim SAR gabungan BPBD Bojonegoro akhirnya membuahkan hasil. Setelah dikebur dengan perahu karet, korban muncul di sekitar lokasi tenggelam. Namun, korban sudah tak bernyawa.

Eko menambahkan, kronologinya saat itu korban berenang bersama tiga temannya. Ia diduga berenang di bagian bengawan yang dalam. Namun, korban tidak menyadarinya.

Korban dan tiga temannya pun tenggelam. Tetapi, ketiga teman korban berhasil diselamatkan oleh warga setempat. Namun, korban bernama Syahrul tidak berhasil diselamatkan.

Setelah mendapat laporan warga, tim SAR BPBD, anggota TNI dan Polri kabupaten setempat pun langsung melakukan pencarian korban pada Selasa (21/8/2018) sekitar pukul 16.45 WIB.

Namun, saat itu situasi dan kondisi tidak memungkinkan untuk melanjutkan pencarian. Sebab, saat itu juga merupakan malam takbiran Idul Adha. Sehingga, pencarian dihentikan sementara. (die/yud)