DPT Pemilu 2019 Dinyatakan Clear

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum 2019 mencapai 1.040.824 jiwa. Terdiri dari jumlah Laki- laki 516.907 jiwa dan Perempuan 523.917 jiwa.

“Jumlah DPT tersebut sudah dinyatakan clear dan sinkron sesuai dengan data yang dimiliki Panwaslu Kabupaten Bojonegoro,” kata Ketua KPU Bojonegoro M Abdim Munib, Selasa (21/8/2018).

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir serta Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum Tahun 2019.

Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir serta Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum Tahun 2019 di Hotel Aston Bojonegoro, Rabu (15/8/208) lalu.

Acara dibuka Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib. Ia menyampaikan, dalam rangka melakukan rekapitulasi dan penetapan DPT, KPU bekerja keras untuk merampungkan DPSHP Akhir ini.

KPU mulai tingkat Kabupaten, PPK hingga PPS telah melaksanakan perbaikan untuk mewujudkan DPT yang berkualitas. “Harapannya, tidak ada warga Bojonegoro yang telah memilki hak pilih, yang tidak masuk di DPT,” ucap M Abdim Munib.

Setelah dilakukan penelitian dan verifikasi data jumlah DPT tersebut sudah dinyatakan clear dan sinkron sesuai dengan data yang dimiliki Panwaslu Kabupaten Bojonegoro.

DPT Pemilu 2019 disahkan dengan penandatanganan berita acara oleh Komisioner KPU dan Ketua Bawaslu. Kemudian, salinan berita acara diberikan kepada Bawaslu dan Partai Politik Peserta Pemilu 2019. (man/yud)

No More Posts Available.

No more pages to load.