Pengisian Kekosongan Jabatan Nunggu Regulasi

oleh
Gedung Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

SUARABOJONEGORO.COM – Lima jabatan setrategis Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Bojonegoro masih kosong, karena pejabat sebelumnya ada yang pensiun dan meninggal dunia.

Kekosomgan jabatan tersebut disampaiakan oleh Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Muh Kuzaini, kepada wartawan, Senin (20/8/2018).

Ia menyatakan, bahwa untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut selama ini diisi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) sementara atau Pelaksana Tugas (Plt).
Muh Kuzaini menuturkan, Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bojonegoro. Posisi Plt ini dijabat oleh Agus Hariana Sekretaris Disdag.

Sebelumnya posisi Disdag dipegang oleh Basuki pensiun dini mengikuti bursa Pilbup Bojonegoro.

Kemudian Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang selama ini secara definitif dijabat oleh Suhono dikarenakan pensiun, diisi Tedjo Sukmono sebagai Plt. Tedjo Sukmono saat ini, menjabat sebagai Staf Ahli Bupati.

Selanjutnya, Jabatan lain yang dipegang oleh Plt adalah jabatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip). Jabatan yang selama ini dijabat Nuzulul Huda pensiun diisi dr Anik Yuliarsih, sendiri merupakan sebagai Staf Ahli Bupati.

Sedangkan jabatan Dinas Pemberdaya Masyarakat dan Desa/Kelurahan (DPMD) dipegang oleh Plt M. Kosim yang saat ini menjabat staf ahli Bupati, sebelumnya dipegang oleh Djumari pensiun.

“Untuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang disi oleh Plt Andik Sudjarwo selaku kepala Pemadam Kebakaran (Damkar), yang sebelumnya dijabat oleh Andik Candra dikarenakan meninggal dunia,” ungkap Muh Kuzaini.

Selain itu kekosongan jabatan Sekertaris Daerah (sekda) Bojonegoro juga diisi Plt, serta Camat Gayam Bojonegoro.

Muh Kuzaini menjelaskan, untuk yang mengisi kekosongan jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut eselonnya setingkat. Selanjutnya untuk melakukan pengisian kekosongan jabatan tersebut, kita menuggu regulasi.

Sementara itu, seperti yang diketahui dalam Pilkada Bojonegoro, pasangan Anna Muawanah dan Budi Irawanto, akan dilantik pada Bulan September 2018 mendatang. (die/yud)