Selain Rutin Bagikan Nasi Bungkus, Komunitas Ini Juga Galang Dana Untuk Korban Gempa

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Tolong menolong dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satu adalah dengan gerakan yang dibuat oleh anak muda Desa Banjarjo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, yang tergabung dalam komunitas “Nasi Bungkus”. Minggu (19/08/18).

Kegiatan yang digelar rutin setiap akhir pekan di pasar tradisional Desa Banjarjo. Dengan menyasar pengguna jalan dan pengunjung pasar, komunitas “Nasi Bungkus” ini membagikan ratusab nasi bungkus yang merupakan hasil lelang batu akik dan donasi para anggota dan relawan.

“Dari lelang batu akik itu lah yang kemudian kita donasikan. Selain dari lelang juga dari sumbangan para donatur dan anggota,” kata Heri Purnomo selaku Kordinator Komunitas Nasi Bungkus.

Selain berbagi nasi bungkus di setiap akhir pekan, komunitas yang anggotanya merupakan para kolektor dan pecinta batu akik ini juga menggali dana untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok selain dari hasil lelang batu akik juga dari para donatur,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan kegiatan berbagi nasi bungkus ini dapat bermanfaat membantu dan berbagi kepada sesama walau terlihat sederhana.

“Kita berupaya memberi donasi yang benar-benar dibutuhkan, sehingga lebih terasa manfaatnya oleh penerima,” tambahnya.

Sementara itu Warsito, salah satu tukang becak merasa senag dengan kegiatan yang digelar rutin oleh Komunitas Nasi Bungkus ini. Dengan kegiatan berbagi nasi bungkus tersebut dirinya mengaku terbantu.

“Semoga kegiatan berbagi ini selalu istikomah, bukan karena nilai nasi nya tapi nilai ikhlas nya,” pungkasnya. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat