Ngopi Bareng Netizen & Kapolres Bojonegoro, Bersama Perangi Hoax dan Ciptakan Kamtibmas

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Puluhan Netizen yang berasal dari Penggiat Media Sosial yang ada di Bojonegoro tadi malam menggelar Ngopi bareng bersama Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, di salah satu Cafe dijalan Dewi Sartika. Sabtu (18/8/18).

Para Netizen yang juga para admin di Beberapa Group Media Sosial Facebook Bojonegoro ini bertatap muka langsung dengan Kapolres Bojonegoro dan Juga Pejabat Utama Polres Bojonegoro serta Pj Kasubag Humas Polres Bojonegoro AkP Ismawati untuk berdiskusi terkait seputar dunia Medsos.

Sasmito, Salah satu Pendiri Komunitas Netizen Bojonegoro dalam sambutannya mengatakan bahwa bersatunya para Netizen di Bojonegoro sangat penting sekali guna menciptkan Kamtibmas di Bojonegoro, dan terbukti rasa yang dimiliki oleh para admin untuk kenyamanan dan ketrentaman warga Bojonegoro saat perjalanan pemilukada di Bojonegoro, para Netizen atau admin Facebook ini mampu mengendalikan berbagai postingan yang mengandung unsur kurang Bagus.

“Rasa tanggung jawab besar para admin facebook ini patut dibanggakan untuk menciptakan kamtibmas di Bojonegoro,” Kata Sasmito.

Berdiri awal Netizen Bojonegoro dengan maksud dan tujuan untuk menyampaikan program unggulan masyarakat Bojonegoro dan juga instansi instansi baik swasta dan dan pemerintahan.

Menyampaikan tujuan baik yang ada di Bojonegoro dan juga meviralkannya dengan tujuan kebaikan kebanggan dan kerukunan antar masyarakat serta hiburan, namun tak lupa informasi penting yang juga menjadi publikasi di Medsos baik peristiwa atau kabar yang ada di masyarakat.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli mengucapkan terima kasih kepada para Netizen yang telah melakukan upaya upaya meviralkan program program dari Polres Bojonegoro serta himbauan himbauan Kamtibmas untuk masyarakat.

“Terima kasih telah menjadi kepanjangan tangan Polri untuk megelola adanya kabar informasi Hoax, ujaran kebencian dan Isu sara agar tidak menjadi kerusuhan dan kericuhan di masyarakat,” Terang Kapolres dalam sambutannya.

Lanjut Kapolres, bahwa menjadi Kewajiban kita bersama untuk menciptakan kerukunan dan kenyamanan dimasyarakat khususnya bagaimana kita bisa mengendalikan adanya informasi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Tidak hanya kita saja yang harus cerdas bermedia sosial, namun kita juga harua mengajarkan kepada masyarakat untuk bermedia sosial dengan baik dan bijak,” Tambah AKBP Ary Fadli.

Kebersamaan dan satu Visi dan Misi agar terus dijaga, dan menjelang Pemilihan Presiden, Kapolres Bojonegoro berharap agar hati hati jika ada informasi yang belum tau kebenaran pastinya, masyarakat diharapkan untuk menelaah berbagai informasi dan harus mencari tahu sumber dan data yang jelas sebelum menyebarkannya, karena jika salah maka akan menjadi keresahan dimasyarakat.

Acara Ngopi bareng Netizen ini diikuti oleh Admin Facebook diantaranya adalah Media Bojonegoro, Kabar Bojonegoro, Paguyuban Wong Bojonegoro, Paguyuban Sosial Bojonegoro, Seduluran Warga Bojonegoro, Group Berita Bojonegoro, Netizen Bojonegoro, Suara Bojonegoro, Dunia Malam Bojonegoro, dan Group Facebook lainnya. (Zam/Red)

kontributor: Zamroni