Setelah Ditempa 4 Bulan Lamanya, Besok Paskibraka Siap Kibarkan Bendera

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Sebanyak 72 orang putra-putri terbaik Kabupaten Bojonegoro yang tergabung dalam Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2018 dikukuhkan oleh Pj Bupati Bojonegoro, Dr Suprianto SH MH, di Pendopo Kabupaten Bojonegoro, pada Rabu (15/08/2018) malam.

Mereka akan mengemban tugas mulia mengibarkan bendera merah putih saat upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun alun Bojonegoro pada 17 Agustus 2018 mendatang.

Pj Bupati Bojonegoro, Dr Suprianto, mengawali sambutannya mengucapkan selamat atas telah dikukuhkannya para pelajar yang lolos dalam seleksi dan menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Bojonegoro tahun 2018. Beliau berharap agar mereka mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, bermoral dan disiplin serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Misi Paskibraka tidak boleh berhenti hanya sampai Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ini saja. Namun jiwa nasionalisme, kepeloporan dan kepemimpinan yang telah terbentuk harus mampu dijaga dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Pj Bupati Bojonegoro, Dr Suprianto.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, yang turut hadir dalam pengukuhan anggota Paskibrak bersama Ketua Bhayangkari cabang Bojonegoro, sangat bangga dengan para pelajar yang lolos Paskibraka tahun ini, beliau berharap mereka menularkan ilmu yang telah diperoleh selama menjalani latihan kepada teman di sekolah dan lingkungan masing-masing, terutama dalam menciptakan disiplin diri.

“Semoga mereka semua mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pada upacara peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-73 di Kabupaten Bojonegoro,” ucap Kapolres kepada kami.

Dari Informasi yang kami dapatkan ada sebanyak 72 anggota Paskibraka Bojonegoro pada tahun ini, mereka terdiri dari 48 Laki laki dan 28 Perempuan yang berasal dari berbagai Sekolah sekolah tingkat SMU se Kabupaten Bojonegoro dan telah digembleng oleh para pelatih selama 4 bulan.

No More Posts Available.

No more pages to load.