Penggiat Wisata Bojonegoro Ikuti Peningkatan Kapasitas

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Para penggiat Wisata di Kabupaten Bojonegoro sejak 14 Agustus hingga 15 Agustus 2018 (Hari Ini. Red) mengikuti kegiatan peningkatan Kapasitas yang diselenggarakan di Wisma Toyo Aji, Desa Wedi Kecamatan Kapas.

Acara yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemkab Bojonegoro bekerja sama dengan Asosiasi Desa Wisata Indonesia (ASIDEWI) Kabupaten Bojonegoro ini untuk memberikan pelatihan guna meningkatkan kapasitas para penggiat Wisata di Bojonegoro.

Disampaikan oleh Ryan Silva, selaku wakil ketua pelaksana kegiatan bahwa peserta kegiatan ini dari seluruh penggiat wisata Desa sw Kabupaten Bojonegoro dengan harapan para penggiat Wisata di Bojonegoro lebih bisa meningkatkan potensi wisata yang ada di Desa Mereka.

“Dalam Kegiatan ini oleh nara Sumber diberikan materi Konsep, dan juga pelatihan serta pengembangan pariwisata dari Disbudpar, ” Jelas Ryan Silva.

Selain materi kepariwisataan juga digelar Training of Outbond Trainer yang diharapkan nantinya para penggiat wisata dapat menjalankan pengembangan wisata setelah pelatihan ini.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang pengambangan Sumber Daya Manusia Pemkab Bojonegoro, dna juga Kepala Bidang Kelembagaan Disbudpar, yang langsung menjadi Nara Sumber pelatihan serta dihadiri oleh Djoko Lukito, Asisten I Pemkab Bojonegoro yang sekaligus membuka kegiatan pelatihan tersebut. (RUM/RED)

Reporter : Arum Sekar Dewi Wulan