Api Hanguskan 5 Bangunan Di Talun – Sumberrejo

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Kebakaran kembali terjadi di Desa Talun Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro yang menghanguskan 5 Bangunan Rumah sekaligus. Kebakaran terjadi di perkirakan mulai pukul 24.30 WIB, selasa (14/8/18) dini hari tadi. 

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com bahwa 5 bangunan yang terbakar ini diantaranya Yang pertama adalah Rumah Milik Suharto (48), yang terbuat dari Kayu jati, 2 Unit Sepeda Motor, Perabotan Rumah tangga dannjuga barang berharga lainnya, kerugian diperkirakan mencapai Rp150 juta.

Kemudian Bangunan rumah milik H. Israwan atau Moh. Fauzi Romadon (45) beserta perabotan rumah tangga serta Batang elektronik, dengan perkirakan kerugian adalah Rp100 juta.

Ketiga , yaitu Rumah Selamet Bagio
(65) yang menghanguskan bangunan Rumah Semi Permanen ,Sebuah sepeda motor, isi toko meliputi sembako , barang elektronik dan perabot rumah tangga serta surat aurat berharga lainnya dengan kerugian ditaksir mencapai Rp250 juta.

Api juga membakar sebuah bangunan PAUD Fan Jaya yang berukuran 4 x 8 meter dengan tafsir kerugian Rp100 juta serta Gedung TK Dharma Wanita yang mengalami Keruskaan dengan kerugian Rp50 juta.

“Tidak afa Korban Jiwa dalam insiden tersebut namun kerugian diperkirakan cukup besar,” Kata Sukirno, Kasi Penanggulangan dan Bencana Pemadam kebakaran Pemkab Bojonegoro.

Dijelaskan juga bahwa penyebab kebakaran yang terjadi akibat dugaan dari adanya konselting arus pendek listrik yang berasal dari salah satu rumah korban kebakaran.

“Kebakaran diperkirakan Mulai pukul 24.30 wib dan Pos Baureno menerima laporan pukul 1.05 wib sampai lokasi pukul 1.12 wib, kemudian api dapat dipadamkan pada pukul 03.50 wib, ” Terang Sukirno.

Untuk menaklukkan api, pihak damkar mengerahkan 4 unit
Mobil pemadam dari pos baureno dan pos Kota beserta 11 personil.
“Api cepat membesar karena rumah terbuat dari kayu jati, berisi barang mudah terbakar dan ellpiji, ” pungkas Sukirno. (Sas*)

Reporter : Sasmito