Salah Satu Jamaah Haji Asal Bojonegoro Meninggal Dunia

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Salah satu jamaah haji asal Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur meninggal dunia di RSU Saudi Arabia sekitar pukul 02.30 waktu setempat

Jamaah haji yang meninggal dunia itu bernama Mat Kaer 75 tahun. Ia ikut salah satu KBIH Kota Bojonegoro. Sebelumnya, ia sempat mendapat perawatan medis di RS Indonesia.

Diduga, penyebab kematian jamaah haji asal Kapas ini karena komplikasi.

Kabar duka pertama kali di ketahui oleh salah satu cucunya bernama Mundir yang di kabari ketua rombongan KBIH tersebut. Mat Kaer berangkat haji dengan anaknya yang bernama Amar.

Menurut keterangan Mundir, sebelum berangkat haji, Mat Kaer kondisinya sehat tidak ada keluhan penyakit apapun. Setelah seminggu, tiba di Arab Saudi, badanya mulai drop dan dibawa ke RS Indonesia.

“Lalu, di rujuk ke RS Umum Saudi Arabia. Tepat pada Jumat pukul 02.30 waktu arab saudi mbah mat kaer dikabarkan meninggal dunia karena sakit komplikasi,” katanya, Jumat (13/8/2018).

Setelah mendengar kabar itu, sontak membuat keluarga kaget. Pihak keluarga sudah mengihlaskan kepergian Mat Kaer. Sebelumnya, keluarga tidak mendapat firasat apapun.

Wasiat Mat Kaer kepada anaknya, Amar, yang juga ikut mendampingi haji adalah sebelum meninggal meminta di sembelihkan hewan Qurban.

Setelah mendengar kabar duka itu terlihat masyarakat desa setempat berbondong bondong ke Mushola Ar Rohman ikut melaksakan sholat ghoib untuk Mat Kaer.

“Mat Kaer ini dikenal sosok yang baik, pendiam dan rajin shalat berjamaah, hanyalah orang-orang pilihan yang meninggal disana,” imbuhnya. (zam/yud)

Kontributor : Zamroni

Editor : Wahyudi