Panaskan Mesin Partai, DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Gelar Konsulidasi

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Konsulidasi yang digelar oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres, untuk mulai memanaskan mesin partai, acara ini sekaligus juga untuk menyampaikan SK ketua DPC dan mengenalkan seluruh calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bojonegoro. Minggu (12/8/2018).

Kegiatan yang diikuti seluruh pengurus DPC dan seluruh Caleg PDI Perjuangan, juga dihadiri pengurus PAC, ranting serta kader PDI Perjuangan se-Kabupaten Bojonegoro. Sekaligus dirangkai dengan tasyakuran kemenangan Pilkada pasangan Bu Anna dan Mas Wawan (Anna Muawanah – Budi Irawanto).

Achmad Danial Abidin menyampaikan, bahwa dengan adanya kekompakan partai berlambang Banteng ini yang tetap terjaga dan solid antar sesama kader dan pengurus baik Tingkat Ranting hingga DPC sehingga dapat acara dapat terlaksana dengan baik.

“Kami sampaikan terimakasih kepada semuanya yang membantu terlaksananya acara dan seluruh peserta yang hadir. “Kata Abidin.

Selain itu melalui forum konsolidasi ini juga menurut Didin, menjadi ajang silaturrohim dan juga memenangkan kembali Pileg dan Pilpres setelah Pilkada kemarin.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Donny Bayu Setiawan membacaan SK DPP nomor 351/KPTS/DPP/VII/2018 tentang pencabutan pembebastugasan Drs. H. Budi Irawanto, M. Pd. Dari jabatannya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Bojonegoro dan Menetapkan kembali Drs. H. Irawanto, M. Pd. Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro.

Dengan penetapan kembali ini Sehingga partai dapat berjalan sebagaimana mestinya kembali, “sesuai SK DPP nomor 135/KPTS/DPP/VII/2018 tentang penetapan dan pengesahan calon anggota legislatif DPRD Kabupaten dari PDI Perjuangn pada pemilihan umum 2019,” ungkap Donny yang juga anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro itu.

Setelah ini, para caleg diharapkan menjaga nama baik dan kehormatan partai, Termasuk menggalang masa dengan tetap menjaga keutuhan partai, tidak menyebarkan fitnah yang dapat menimbulkan perpecahan di partai dan mematuhi segala peraturan dan ketentuan partai. Serta bersedia gotong royong memenangkan pemilu legislatif dan presiden (Jokowi-Ma’aruf Amin).

Sedangkan ketua DPC PDI Perjuangan yang sekaligus wakil Bupati Bojonegoro terpilih, Budi Irawanto mengucapkan terimakasih atas kekompakan seluruh pengurus dan kader PDIP, sehingga bisa memenangkan dalam Pilkada. Kedepan mendukung program Bupati dan Wakil Bupati, partainya pemerintah dari pusat sampai Bojonegoro.

“Menghadapi pemilu 2019 menjadi ujian kedua. Tunjukkan kembali kekompakan, mentargetkan 10 kursi di DPRD Bojonegoro agar menempatkan wakilnya di pimpinan dewan,” harapnya sembari mendapat tepuk tangan meriah peserta di Gedung Tri Dharma.

Mas Wawan panggilan akrabnya menambahkan, selain memenagkan Presiden dan wakil presiden, memenangkan pemilu legislatif juga wajib. Selain itu sebagai bahan evaluasi, jabatan ketua DPC PDI Perjuangan kepemimpinan dikembalikan kembali agar semua hasil rapat DPC bersama PAC disampaikan kepada seluruh pengurus.

“Tolong temen-temen ranting yang diundang tidak bisa hadir, supaya diberitahukan hasilnya kepada semuanya yang tidak hadir. Termasuk pemilu 2019, semau saksi benar-benar mau bekerjasama lagi,” pungkasnya. (Lis/Red)