Peduli Kesehatan Anak, RS Bhayangkara Wahyu Tutuko Adakan Periksa Kesehatan

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Pentingnya kesehatan bagi anak menjadi tanggung jawab masyarakat dan juga pemerintah, karena anak merupakan bibit generasi yang akan datang untuk meraih prestasi dalam pembangunan bangsa. Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak, Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu tutuko Bojonegoro menggelar pemeriksaan kesehatan bagi anak yayasan TK Kemala Bhayangkari Bojonegoro. Sabtu (11/8/18).

Kegiatan yang juga program dalam Rangka Satgas Nusantara, RS. Bhayangkara Menerjunkan Tim Rumah sakit bhayangkara Wahyu Tutuko dan dokter Spesialis THT KL untuk melakukan kegiatan tersebut.

Dalam pemeriksaan ini kesehatan Anak ini Tim RS.Bhayangkara dan dokter spesialis anak melakukan pengecekan kesehatan pada anak dari penyakit THT (Telinga,Hidung, Tenggorokan) karena penyakit THT ini penyakit yang menyerang 3 organ saling berhubungan.

Karena hampir semua penyakit THT adalah penyakit menular karena itu harus di ajari cara mencegahnya dengan cara pakai masker dan sering cuci tangan dan menjaga kebersihan.

Menurut kepala rumah Sakit Bhayangkara Wahyu tutuko Bojonegoro Kompol dokter Rommy Sebastian M.kes bahwa tujuan kegiatan Baksos Rumah Sakit Bhayangkara ke TK kemala Bhayangkari Bojonegoro ini bermaksud untuk mengecek kesehatan generasi bangsa kita.

“Selain memeriksa penyakit THT Dalam pemeriksaan tersebut ada beberapa anak yang perlu pemeriksaan lanjutan di poli spesialis THT KL yang setiap Harinya buka pada Hari Selasa- Kamis- Jum’at pukul 14.00- 16.00 Wib, ” Jelas Kompol dr Rommy.

Kompol dr Rommy Sebastian juga menjelaskan bahwa kegiatan Baksos ini akan selalu terus dilakukan supaya anak didik kita semua Selalu Sehat sehingga saat melakukan kegiatan belajar mengajar bisa lancar tanpa terganggu soal kesehatan.

“Anak-anak adalah generasi Bangsa untuk masa depan, jika kesehatannya terjaga mereka juga akan bisa berprestasi untuk masa depannya,” Terang Pria yang juga gemar dengan Pencak Silat ini. (Zam/Sas)

Kontributor: Zamroni