Mahasiswa Fakultas Pertanian Unigoro Kunjungi gramoxone race

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Fakultas Pertanian Universitas Bojonegoro pada Selasa (07/08) lalu mengunjungi acara Expo yang diselenggarakan oleh PT. Syngenta di Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel, Tuban.

Dalam kegiatan ini Syngenta mengadakan acara gramoxone race untuk peringatan ulang tahun ke-73 Republik Indonesia, juga sebagai bentuk apresiasi bagi para customer perusahaan yang bergerak di bidang pestisida pertanian tersebut.

Ada 10 mahasiswa Fakultas Pertanian yang turut hadir untuk menambah pengetahuan dalam acara tersebut, gramoxone race mengadakan 3 lomba seperti lomba balap trakto, lomba tanam untuk ibu-ibu, dan lomba tangkap ikan lele untuk umum.

Para peserta yang hadir pada acara tersebut di antaranya adalah petani dari wilayah setempat, dinas terkait, pemerintah kecamatan serta mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Bojonegoro.

Ilham Muchtar As’ari, Ketua BEM Fakultas Pertanian mengatakan, beberapa hal yang dipelajari dalam kunjungan tersebut diantaranya adalah tentang pertanyaan-pertanyaan dari petani terkait masalah pertanian yang ada saat ini.

“Kita belajar banyak hal dalam kegiatan tersebut, karena acara tersbeut memang dihadiri oleh para petani, kami bisa mendapatkan wawasan baru dari masalah-masalah pertanian yang dikeluhkan oleh para petani,” ucapnya.

Sementara itu, kegiatan kunjungan ini juga mendapat dukungan penuh dari pihak Fakultas Pertanian. Wakil Dekan Fakultas Pertanian Unigoro, Ir. Darsan M.Agr menjelaskan bahwa para mahasiswa perlu untuk belajar tentang masalah pertanian tidak hanya di kampus, namun dengan banyak bertemu dengan pelaku dan pengusaha pertanian yang ada. (Nik/lis).

No More Posts Available.

No more pages to load.