Aiptu Fauzi, Anggota Polres Bojonegoro Yang Ada Dimana-mana

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Hampir sebagian remaja di Bojonegoro mengenal siapa sosok Aiptu fauzi, salah satu anggota Polres Bojonegoro yang saat ini dijuluki oleh sebagian  masyarakat Bojonegoro dan Penggiat media Sosial dengan sebutan “Pak Fauzi ada dimana mana” hal ini karena sosok Aiptu fauzi yang tak pernah cuek dengan siapapun, dan selau berbaur dengan masyarakat maupun kelompok masyarakat yang ada.

Setiap ada kegiatan dan juga ada kelompok masyarakat ataupun sekelompok masyarakat, Aiptu fauzi ini pasti akan menyempatkan dirinya untuk menyapa dan juga berkomunikasi, sehingga dirinya disebut “Pak Fauzi Ada di Mana-mana”.

Dalam setiap kegiatannya, yang kebetulan adalah sebagai Kanit Binmas Polres Bojonegoro, yang mengemban kewajiban untuk memberikan himbauan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) hal ini juga dilakukan diluar jam dinasnya.  Karena menurutnya kebutuhan masyarakat dalam soal Kamtibmas adalah tidak saat Polisi malukan Dinas saja, “Namun diluar jam dinas pun urusan Kamtibmas menjadi tanggung jawab kita semua dan masyarakat,” Terangnya saat ditemui SuaraBojonegoro.com, Jum’at (10/9/18).

Tak hanya itu saja, dengan pria yang juga pernah menjadi Anggota Brimob ini juga tak segan segan menghampiri anak anak Punk yang biasa hidup dan mengamen dijalan, untuk memberikan himbauan serta mengajak para remaja yang sudah terlanjur menjadi Punk ini agar bisa kembali layaknya remaja lainnya.

“Tidak mudah melakukan pendekatan dengan anak anak Punk ini, karena didalam pemikiran mereka sudah dikuasai oleh kehidupan liar dijalanan dari anak anak yang sebelumnya, namun dengan pendekatan dan perhatian kepada mereka agar bisa merupah cara berfikir mereka sedikit demi sedikit,” Jelas Aiptu fauzi.

Hal itu tidak bisa dilakukan sekali dua kali namun harus berkali kali, dan tentu harus ada banyak waktu untuk mereka. Memang pendekatan dengan para remaja adalah yang sering dilakukan, karena Remaja adalah masa depan bangsa yang harus mendapatkan perhatian serta pembinaan untuk masa depan yang lebih baik.

Karena seringnya berlumpul,menyapa, dan berkomunikasi dengan banyak orang dan kelompok masyarakat inilah,sehingga Aiptu fauzi di juluki “Pak Fauzi ada dimana-mana,”.

Pria yang juga pelari pembawa Obor api saat Hari jadi Bojonegoro dari Khayangan Api menuju Pendopo Pemkab Bojonegoro ini memang sangat kental dengan kepedulian dan social terhadap masyarakat dan tidak pernah memandang dari berbagai sisi, karena menurutnya bahwa setiap Remaja,setiap Masyarakat punya Hak yang sama untuk mendapatkan Kenyamanan, ketertiban, dan keamanan dilingkungannya. (SAS)

Reporter : Sasmito Anggoro