Peduli Gempa Lombok, PMII Bojonegoro Gelar Aksi Penggalangan Dana

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bojonegoro, galang dana untuk korban gempa di Lombok NTB, Kamis (9/8/2018).

Ketua Umum PC PMII Bojonegoro Muhammad Kamaluddin menagatakan, penggalangan dan unruk korban gempa ini merupakan wujud hablum minannas.

Sebagai Nilai Dasar Pergerakan (NDP) pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, maka Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Bojonegoro wajib hukumnya untuk membantu meringankan korban gempa bumi di Lombok.

Kamaluddin menyampaikan, aksi penggalangan dana ini dilakukan secara serentak se Indonesia sesuai Intruksi Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) agar melakukan penggalangan dana di masing-masing Kabupaten/Kota.

Aksi penggalangan dana PC PMII Bojonegoro ini, dilakukan di beberapa titik. Diantaranya, pasar kota, lampu merah Mlaten, lampu merah Krempyeng dan lampu merah Diponegoro.

“Aksi ini melibatkan seluruh pengurus Rayon dan Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se Bojonegoro,” katanya kepada SuaraBojonegoro.com.

Dana yang diperoleh nanti akan di kumpulkan secara menyeluruh oleh Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) dan disalurkan secara langsung ke Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). (man/yud)

Reporter : M Rahman Hakim

Editor : Wahyudi