Satlantas Tindak Kendaraan Berpotensi Laka

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Dalam rangka mencegah dan menekan bertambahnya kejadian kecelakaan, Satlantas Polres Bojonegoro melaksanakan penindakan terhadap pelanggaran yang berpotensi menjadi penyebab kecelakaan.

Kegiatan yang menjadi prioritas di bidang keselamatan jalan raya tersebut dilaksanakan dengan cara patroli hunting system pada hari Kamis (02/08/2018) pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., M.H. selaku Perwira Penanggung Jawab menyampaikan bahwa kegiatan patroli di daerah rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan ini termasuk upaya dari Polres Bojonegoro khususnya Satlantas yang bertujuan untuk mencegah pelanggaran atau perilaku berlalu lintas yang dapat memicu terjadinya kejadian kecelakaan.

“Salah satu yang menjadi perhatian publik belakangan ini adalah pelanggaran oleh pengemudi kendaraan truk maupun pick-up bermuatan melebihi batas atau lebih kita kenal dengan overloading”, tutur AKP Aris.

Kepada media ini Kasat Lantas menjelaskan bahwa penindakan dengan tilang yang dilaksanakan jajaran Lalu Lintas berdasarkan hasil analisa dan evaluasi bahwa cukup seringnya pelanggaran yang terjadi terutama kendaraan bermuatan melebihi batas yang menjadi penyebab kecelakaan.

“Pelanggaran bermuatan melebihi batas tidak dapat dikesampingkan karena dapat menimbulkan kecelakaan dengan tingkat fatalitas korban yang tinggi”, tambah AKP Aris.

Kasat Lantas berharap semua pihak baik masyarakat maupun pengusaha yang menggunakan kendaraan muatan dalam beraktifitas agar selalu memperhatikan aspek keselamatan sehingga terwujud situasi kamseltibcar lantas yang kondusif serta aman bagi semua pengguna jalan. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.