Tega! Bayi Perempuan Ditinggalkan Didepan Warung Banjarsari

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Bayi mungil berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan berusia dua minggu, ditinggalkan begitu saja oleh orang tuanya disalah satu depan warung dijalam Letda Sutjipto RT: 37/06 dusun Brangkal Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupeten Bojonegoro, Kamis (2/8/18).

Diduga bayi tersebut sengaja ditinggalkan pemiliknya atau dibuang, karena menurut saksi di tempat penemuan bayi tersebut Rofiq (32) mengatakan bahwa sekitar pukul 05.30 WIB dirinya di panggil tetangganya bernama Sumarno yang sedang jalan-jalan Ia memanggil namanya kalau ada bayi di depan warung.

“Saya sambil berlari langsung mendekati bayi tersebut, lalu menghubungi pihak desa,” Kata Rofiq.

Sebelumnya Rofiq merasa kaget dan bercampur heran ada orang tua yang tega meninggalkan bayi tersebut dengan kondisi masih menggunakan gedong.

Pihak Desa yang mendapatkan laporan dari warga dengan adanya kejadian tersebut langsung menghubungi pihak Polsek Trucuk.
Kepala Desa Banjarsari Muhamad Gupianto membenarkan kejadian tersebut Ia menyarankan jika ada masyarakat yang ingin mengambil bayi tersebut di mohon untuk berkoordinasi dengan pihak Desa dan Polsek.

” Saya mohon jika ada warga yang mau merawat silahkan kordinasi dulu dengan pihak Desa maupun pihak Kepolisian.” Ujar Kepala Desa.

Kapolsek Trucuk AKP Wiwin Rusli yang datang ke lokasi kejadian mengatakan bahwa pihaknya langsung melakukan lidik terhadap siapa orang tua bayi tersebut,dan melakukan langkah-langkah, pertama langsung melakukan cek kesehatan kepada bayi di Puskesmas Desa Banjarsari

Menurut Kapolsek Trucuk setelah dilakukan cek kesehatan di Puskesmas, bayi tersebut dalam kondisi sehat dan tidak ada luka ditubuhnya.

Adapun ciri-ciri bayi berusia sekitar 14 hari, berat 2,9 Kg, panjang 4,9 Cm.Barang bukti yang di amankan petugas berupa tas berwarna merah berisi perlengkapan bayi dan susu kotak merk SGM.

“Kami akan lakukan pemeriksaan terhadap Saksi dan juga melakukan penyelidikam siapa yang aengaja meninggalkan bayi tersebut dan mencari keberadaan orang tuanya,” Kata AKP Wiwin Rusli. (sas*)

Reporter: Sasmito