Polisi Buru Pelaku Yang Meninggalkan Bayi & Orang Tua Bayi

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Setelah mengambil langkah untuk mengamankan dan melakukan tindakan cek Kesehatan Bayi mungil berjenis kelamin perempuan yang ditinggalkan begitu saja, disalah satu depan warung dijalam Letda Sutjipto RT: 37/06 dusun Brangkal Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupeten Bojonegoro, Polsek Trucuk langsung melakukan penyelidikan, Kamis (2/8/18).

Hal itu itu dilakukan guna untuk mengetahui siapa pelaku yang sengaja meletakkan atau meninggalkan bayi di TKP (Tempat Kejadian Perkara) tersebut serta motif pelaku melakukan hal setega itu.

Kapolsek Trucuk, AKP Wiwin Rusli mengatakan bahwa selain pelaku yang meninggalkan bayi, Polisi juga mencari tahu orang tua bayi tersebut. “Selain pelaku yang meninggalkan bayi, juga orang tua bayi tersebut juga kita cari,” Kata Kapolsek Trucuk.

AKP Wiwin mengatakan juga pihaknya juga sudah memintai keterangan sejumlah saksi yang mengetahui keberadaan bayi, serta membawa ke Puskesmas setempat untuk dilakukan cek kesehatan.

“Bayi saat ini berada dipuskesmas dan rencana sudah ada yang merawatnya,” Tambah AKP Wiwin Rusli.

Sebelumnya bayi perempuan yang diperkirakan berusia dua minggu ini, Diduga sengaja ditinggalkan pemiliknya atau dibuang, karena menurut saksi di tempat penemuan bayi tersebut Rofiq (32) mengatakan bahwa sekitar pukul 05.30 WIB dirinya di panggil tetangganya bernama Sumarno yang sedang jalan-jalan Ia memanggil namanya kalau ada bayi di depan warung.

Warga sempat kaget atas penemuan bayi tersebut yang terbungkus kain gedong, dengan ciri-ciri bayi berusia sekitar 14 hari, berat 2,9 Kg, panjang 4,9 Cm.Barang bukti yang di amankan petugas berupa tas berwarna merah berisi perlengkapan bayi dan susu kotak merk SGM. (Sas*)

Reporter: Sasmito