Peringati HUT RI 73, Desa Tapelan Bakal Gelar Istighosah Akbar

oleh
FOTO: Kepala Desa Tapelan Kecamatan Kapas Bojonegoro (baju putih).

SUARABOJONEGORO.COM – Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang bertepatan pada tanggal 17 Agustus mendatang, menjadi momentum sakral untuk diperingati dari tahun ke tahun bagi seluruh warga Indonesia di semua daerah.

Seperti yang akan dilakukan oleh masyarakat Desa Tapelan Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro. Mewacanakan kegiatan HUT RI ke 73.

Kepala Desa Tapelan, Priyo Udiarto mengatakan, bahwa desa tapelan memiliki beberapa kegiatan dalam peringatan HUT RI ke 73. Diantaranya, berbagai lomba, pentas seni, hiburan masyarakat, dan lan sebagainya.

“Dari tahun ke tahun, kami selalu merayakannya dengan nuansa semarak Agustusan,” katanya kepada SuaraBojonegoro.com, Kamis (2/8/2018).

Selain kegiatan tersebut, Desa Tapelan juga memiliki agenda yang cukup menarik dalam memperingati HUT RI yang ke 73 ini. Yakni, agenda istighosah dan sujud syukur yang akan dilaksanakan pada Kamis (16/8/2018) malam.

Istighosah dan sujud syukur bertepatan pada malam Jumat Pon (16/8/2018). “Bulan Dzulhijah ini akan kita laksanakan di masjid Jami Desa Tapelan yang akan melibatkan seluruh elemen kemasyarakat desa,” ucapnya.

Pria berkarismatik ini menambahkan, bahwa agenda istighosah tersebut merupakan suatu tradisi. “Kami berharap kegiatan yang berbasis keagamaan tersebut dapat terlaksana dan terjaga,” pungkasnya. (nuf/man/yud)

 

Reporter : Nuzulul Furqon, M Rahman Hakim

Editor : Wahyudi