Mengurus Partai Sebangun dengan Mengurus Negara

oleh

TUBAN,  SUARABOJONEGORO.COM – Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban, Andhi Hartanto S.Pd mengingatkan agar segenap kader PDI Perjuangan se-Kec Soko, Tuban untuk memahami tugas dan tanggungjawabnya menjalankan ideologi Pancasila di tengah-tengah masyarakat.
“Pengurus partai PDI Perjuangan harus sadar bahwa partai adalah alat perjuangan untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur di semua level tingkatan, mulai dari Anak Ranting, Ranting, PAC, DPC, dst”, papar Andhi saat Sosialisasi 4 pilar MPR RI di Desa Sokosari, Kec Soko, Tuban, Jumat (20/07/2018).

Sementara itu Pimpinan Fraksi PDI Perjuangan, MPR RI, H. Abidin Fikri, SH., MH menyampaikan bahwa kader partai yang selama ini mengurus Partai adalah sama, selaras dan sebangun dengan mengurus Negara.
“Kader di tingkatan ranting sama levelnya dengan kelurahan, ketua ranting sama levelnya dengan kepala desa atau lurah, sedangkan ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) sama levelnya dengan Camat yang memimpin Kecamatan, begitu pula dengan Ketua DPC Partai sama levelnya dengan Bupati. Oleh karena itu kita harus berbangga karena apa yang selama ini partai kerjakan di daerah adalah sebangun dengan pembangunan di daerah,” ujar Abidin.

Lebih lanjut Abidin menjelaskan bahwa sebagai pijakan, asaz dan ideologi perjuangan membangun partai dan membangun bangsa serta negara, dasarnya adalah Pancasila. “Maka kader partai yang berjuang menjalankan Pancasila adalah juga pejuang negara, karena azas PDI Perjuangan adalah Pancasila,” tegas Abidin.

“Partai adalah alat perjuangan yang menghidupkan semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan jiwa Pancasila,” jelas Abidin. (Lis/Red)