Guru Sumberrejo dan Kanor Adakan Halal Bihalal

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Keluarga besar UPT Dinas Pendidikan wilayah kerja 07 yang meliputi kecamatan Sumberrejo dan Kanor menyelenggarakan Pembinaan dan Halal Bihalal Sabtu, (21/07/2018) di Pendapa Kecamatan Kanor.

Ketua panitia penyelenggara Lulut Hari Budi mengatakan “Pembinaan pendidik dan tenaga kependidikan sekaligus silaturahmi”. Pembinaan ini “dihadiri 800 personil di jajaran pendidikan terdiri kepala sekolah, guru dan penjaga SD juga kepala dan guru TK di wilker 07 baik PNS ataupun GTT” tambah Lulut saat laporan.

Sahari dalam sambutannya “Halal bihalal sebagai wujud silaturahmi dan bentuk wujud rasa sosial bermasyarakat”. Kepala UPT wilker 07 menambahkan “guru sebagai pendidik, pengajar, dan sekaligus pelatih seharusnya peka terhadap lingkungan sosial sekitar kita, baik lingkunga sekolah ataupun lingkungan bermasyarakat.

Di penghujung acara KH. M. Imam Syairozi Pengasuh Ponpes Roudlotul Muta’allimin Lamongan itu dalam mauidhoh hasanahnya “manusia sebagai mahluk sosial dalam hubunganya banyak melahirkan salah dan dosa”.

Penceramah dari kota Lamogan itu memambahkan “baik buruknya negara tergantung pemerintahnya begitu juga baik buruknya pemerintahan tergantung pada guru-gurunya sebagai ujung tombak dalam upaya mencerdaskan anak bangsa”. Acara ditutup dengan saling berjabat tangan. (Ang/JW)

Oleh : Gampang Prawoto