Fakultas Pertanian Unigoro Akan Kembangkan Boster Tanaman

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Tidak. Hanya melakukan teori pendidikan saja di bangku Kuliah, namun upaya melakukan praktek yang bisa membantu dan bermanfaat bagi para petani.

Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah membuat Boster Tanaman Yang bertujuan untuk meningkatkan Pertumbuhan Tanaman bagi para petani, seperti yang disampaikan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Bojonegoro (Unigoro) Ilham Muhtar.
Dijelaskan oleh Ilham Muhtar bahwa mahasiswa Fakultas Pertanian Unigoro sudah melakukan persiapan materi maupun praktek lapangan untuk menciptakan Boster tanaman.

“Adapun bahan-bahan yang kita kumpulkan dari bahan organik,” Kata Ilham, Jum’at (20/7/18).

Boster tanaman ini nanti dapat digunakan untuk semua tanaman pertanian maupun perkebunan, sehingga nanti akan dapat membantu para petani guna meningkatkan produksi tanaman petani.

Disebutjan juga bahwa Boster Tanaman ini juga merupakan Suplemen makanan bagi tanaman berfungsi untuk meningkatkan karakteristik biokimia dan regulasi kerja sel, enzim serta hormon di dalam tubuh.

Sementara itu Wakil Dekan Fakultas Pertanian Unigoro Dasan, menyebutkan bahwa upaya ini memang ditujukan untuk peningkatan produksi tanaman. Dicontohkan bahwa dengan menggunakan boster pertanian jika hasil optimal yang seharusnya kita peroleh dari komoditi anggur adalah x ton dari 1 hektar lahan, maka dengan booster akan meningkat menjadi x + 1 ton per hektar lahan.

“Upayandari mahasiswa ini merupakan hasil pelajaran mateti yang di aplikasikan melalui praktek,” Pungkas Dasan. (Nik/Red)

Kontributor: Tata monika

Foto: Dok. suaraBojonegoro