Police Goes to School Untuk Pengetahuan Lalu Lintas Siswa

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Masa orientasi sekolah siswa baru masuk ke sekolah, digunakan oleh Sat Lantas Polres Bojonegoro dengan menggelar acara “Police Goes to School” di sekolah yang ada di Kabupaten Bojonegoro pada hari Rabu (18/07/2018) kemarin. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS., SIK., SH., MH bersama Kanit Dikyasa dan personilnya dilangsungkan di 2 tempat sekolah yaitu, SMA N 3 Bojonegoro pada pukul 07.30 WIB hingga 09.30 WIB dan MTs N 5 Bojonegoro pada pukul 11.30 WIB hingga 13.30 WIB.

Acara yang digelar dengan tujuan selain agar para siswa mengetahui tentang kelalu lintasan juga sebagai bentuk pendekatan Polisi kepada siswa, dimana para siswa tersebut merupakan usia yang masuk dalam jumlah pelanggar dan korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Untuk itu, dalam acara tersebut, Kasat Lantas memberikan edukasi dan himbauan kamseltibcarlantas kepada para siswa melalui video yang telah dipersiapkan oleh Unit Dikyasa sebagai materi kelalu lintasan.

“Kami ingin menjadikan para siswa agen perubahan dalam berlalu lintas kepada para pengguna jalan raya”, ucap Kasat Lantas usai mengisi acara.

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini berharap agar generasi muda bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang mampu menjadi pioner keselamatan di lingkungan sekitarnya.

Selain memberikan materi kelalu lintasan melalui video edukasi, kegiatan juga diisi dengan pemahaman pengetahuan 12 gerakan lalu lintas yang dipandu oleh anggota Dikyasa Sat Lantas Polres Bojonegoro. (Lis/SB)