Partai PPP dan Gerindra Rebutan “Basuki” Sebagai Bacaleg DPR RI

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bojonegoro, Qoirul Anam, dengan tegas menyatakan bahwa Basuki dapat dipastikan akan maju di Pemilihan Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Sementara, Pudji Dewanto juga dipastikan maju sebagai Calon Legeslatif DPR Provinsi melalui Partai berlambang Kabah.

Menurut Qoirul Anam, bahwa hal tersebut dikuatkan berdasarkan pernyataan Kapolres Bojonegoro saat Basuki menggurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) melalui PPP.

“Kemarin Pak Kapolres juga di media sudah menyatakan bahwa Pak Bas ngurus SKCK melalui Partai Persatuan Pembangunan, mas Pudji Dewanto juga maju melalui PPP untuk DPR Provinsi,” katanya kepada SuaraBojonegoro.com, Rabu (18/7/2018).

Dhadapan para awak media, pria yang seklaigus anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro ini menegaskan bahwa Basuki dan Pudji Dewanto optimis akan memenagkan Pileg 2019 mendatang.

“Kalau sudah mendaftar otomatis jadi, kalau nggak optimis kenapa daftar,” ujarnya.

Pernyataan Ketua DPC PPP Kabupaten Bojonegoro dibantah Ketua DPC Gerindra Bojonegoro, Budiono. Ia memastikan, jika Basuki akan maju di Partai yang dinahkodai Prabowo Subianto. Hal tersebut sesuai dengan surat pendaftaran Bacaleg yang sudah diisi dan ditandatangani.

“Sesuai formulir pendaftaran yang sudah diisi dan ditandatangani bermeterai, Pak Basuki daftar DPR RI lewat Gerindra,” jelasnya.

Selain itu, Budiono mengungkapkan kewajaran jika Basuki maju sebgai Bacaleg lewat Partai berlambang kepala Garuda tersebut. Pasalnya Basuki saat maju di Pilkada Bojonegoro, yang didampingi oleh Pudji Dewanto, diusung oleh Partainya.

“Sudah mendaftar ke DPP Gerindra,” pungkasnya. (bim/yud)

Reporter : Bima Rahmat

Editor : Wahyudi