Suyoto Pindah Ke NasDem,Tak Berdampak Bagi PAN

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Kabar santer kepindahan Mantan bupati Suyoto yang juga wakil ketua umum DPP PAN (Partai Amanat Nasionak) ke Partai Nasional Demokrat (NasDem), memang sudah menjadi pembahasan publik di Bojonegoro, bahkan kabarnya juga Suyoto akan maju sebagai Bacaleg DPR RI melalui partai Nasdem.

Mengenai kepindahan Mantan Bupati Bojonegoro yang pernah diberangkatkan dua periode oleh PAN ini, juga sudah sampai ke telinga para pengurus DPW PAN Jatim, salah satunya adalah Bendahara DPW PAN Jatim Agus Maimun, yang mengatakan bahwa kabar tersebut memang sudah santer.

“Namun belum ada secara resmi pembetitahuan kepada DPW PAN, jadi masih hanya kabar,” Kata Agus Maimun, Saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Sabtu (13/7/18).

Pria yang juga anggota DPRD Jatim dari dapil IX Bojonegorondan Tuban ini menyampaikan bahwa perolehan Suara PAN tidak akan berdampak atau berkurang meskipun Suyoto harus hengkang dari PAN, karena secara penkaderan PAN melakukan secara terus menerus dan bertambah.

“Kepindahan Pak Yoto tidak akan memperngaruhi suara Pan di pemilu 2019 nanti, kami juga terus melakukan kaderisasi, tanpa kader yang lain PAN tetap akan mendapatkan perolehan suara lebih dari pemilu lalu,” Kata Agus Maimun Optimis.

Kepindahan Suyoto ini menurut Agus Maimun menjadi tantangan untuk semakin menguatkan kelembagaan, dan juga terus melakukan perbaikan kaderisasi Partai. Namun PAN juga tidak bisa menghalangi setiap keputusan Anggota atau Kader yang pindah ke Partai lain.

Sementara itu, di konfirmasi suarabojonegoro.com melalui Wathsappnya terkait kabar kepindahannya ke NasDem, Suyoto mengatakan bahwa masih dalam proses.

“Tunggu beberapa waktu, masih berposes, dan masih dibicarakan,” Jawab Suyoto. (Sas/Red)

Reporter: Sasmito