Ratusan Prajurit Kodim 0813 Bojonegoro Ikuti Donor Darah

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro menggelar bakti sosial donor dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 70 Korem 082/CPYJ, dilapangan Tenis Pandu Sakti Makodim setempat, Rabu (11/7/2018).

Bakti sosial donor darah ini diikuti 245 orang diantaranya, Prajurit TNI, Aparatur Sipil Negara TNI-AD, Persit Kartika Chandra Kirana, anggota Polres dan FKPPI, serta masyarakat umum.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Musriyono mengatakan, kegiatan Baksos donor darah bukan hanya semata-mata karena perayaan HUT Korem saja. Lebih dari itu, kegiatan ini dilaksanakan guna mempertebal rasa perikemanusiaan dan tanggungjawab antar sesama manusia.

“Setetes darah yang kita sumbangkan kepada orang yang membutuhkan sangat berarti untuk menolong sesama manusia dengan rasa tulus ikhlas, tanpa membeda-bedakan baik keyakinan, warna kulit, strata pendidikan, strata sosial, agama dan lainnya,” ungkap Pasiter.

Menurutnya, tujuan donor darah yaitu menyelamatkan jiwa orang lain. Selain itu juga merupakan manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang murni.

“Diharapkan, melalui bakti sosial donor darah ini bisa menumbuhkan semangat dan kesadaran akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong menolong dalam diri kita masing-masing,” tutupnya.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Bojonegoro ini, tercatat sebanyak 245 orang yang mendonorkan darahnya. Namun hanya 118 orang peserta yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya. Hal ini wajar, dikarenakan seorangpendonor wajib mengisi kuesioner riwayat kesehatan, melaksanakan tensi, dan cek darah terlebih dahulu guna mendapatkan darah yang sehat. (lis/yud)

No More Posts Available.

No more pages to load.