Serangan Teror, Kapolres Bojonegoro: Tetap Waspada dan Tenang

oleh
Ilustrasi

SUARABOJONEGORO.COM – Ancaman atau serangkaian aksi terorisme masih terjadi di Indonesia. Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, kembali menyampaikan imbauan kepada masyarakat Indonesia, khususnya warga Bojonegoro, untuk tetap waspada terhadap kemungkinan adanya aksi-aksi terorisme, Senin (9/7/2018).

Diketahui, telah terjadi sejumlah ledakan di sebuah rumah kontrakan di Jalan Pepaya Desa Pogar RT 007 RW 001 Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan, Kamis (5/7/2018) lalu. Seorang lelaki pemilik rumah tersebut masih dalam pengejaran polisi, sementara istrinya saat ini telah diamankan.

Dalam keterangannya, AKBP Ary Fadli menghimbau kepada masyarakat, agar tetap tenang dan tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa tanpa mengurangi kewaspadaan. Kepolisian telah melakukan siaga penuh terhadap aksi-aksi teror.

“Polri akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta terus melakukan kesiapsiagaan,” jelas Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk tetap mewaspadai adanya berita-berita yang tidak jelas sumber dan kebenarannya.

“Diimbau untuk tidak memposting ulang atau menyebarkan berita-berita yang tidak jelas sumber dan kebenarannya,” imbaunya.

Kapolres mengimbau kepada warga masyarakat untuk tidak memposting dan atau membagikan foto-foto maupun video yang menggambarkan kesadisan karena dapat menimbulkan kegelisahan dan kengeringan serta traumatik di masyarakat.

“Jika sudah terlanjur, dimohon untuk dihapus,” harap Kapolres.

Kapolres mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjadikan terorisme sebagai musuh bersama, serta mendukung aparat untuk meniindak para pelaku terorisme.

“Mari kita bersatu melawan terorisme,” pungkas Kapolres. (lis/yud)