Galang Kerukunan, KNPI Gelar Kemah Pemuda Lintas Iman

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – DPD KNPI Kabupaten Bojonegoro menggelar Kemah Pemuda Lintas Iman di Lapangan Wisma Toyoaji Desa Wedi Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro mulai tanggal 4 – 6 Juli 2018.

Saat pembukaan, dihadiri Ketua DPD KNPI Bojonegoro Anam Warsito yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro. Lalu, Ketua Organisasi Kepemudaan Lintas Iman seperti Pemuda Muhamaddiyah, GP Ansor.

Kemudian, IPNU, Pemuda Katolik, Pemuda Kristen, TITD Hok Swie Bio, Bamag, Pemuda Gereja Betani, GKAI Hosana. Selain ketua organisasi pemuda Lintas Iman, juga di hadiri KH Alamul Huda, Ketua Paguyuban Umat Beragama Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutanya, Anam Warsito menyampaikan, bahwa tujuan Kemah Pemuda Lintas Iman ini adalah memperkuat kerukunan antar pemuda lintas iman di Bojonegoro.

“Sehingga kedepan hubungan atar umat beragama akan berjalan sejuk dan harmonis walau diantara mereka berbeda iman,” katanya, Rabu (4/7/2018).

Selain itu, harapan jangka panjangnya adalah pihaknya sedang menyemaikan sikap toleransi dan pluralisme antar umat beragama dikalangan pemuda Bojonegoro. Sehingga memperkuat persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI.

KNPI juga berharap dalam tahun politik ini jangan sampai sentimen agama dipakai untuk kampanye hitam dalam dunia maya. Karena rentan memancing kebencian yang bisa berujung terjadinya konflik horisontal.

“Kemah tersebut diikuti 200 pemuda dengan latar belakang Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buda dan Kong Hucu,” pungkas Anam. (lis/yud)