Pilbup Bojonegoro, Kang PD Nunggu Hasil Resmi KPU

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Salah satu calon Wakil Bupati Bojonegoro nomor urut 4 Pudji Dewanto harap-harap cemas hasil rekapitulasi surat suara Pilbup Kabupaten Bojonegoro 2018 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Meskipun pasangan Anna Muawanah-Budi Irawanto unggul dalam perolehan suara versi Quick Count. Namun, menurut pria yang disapa Kang PD ini perolehan suara itu belim final. Sebab, belum ada keputusan resmi dari KPU Bojonegoro.

“Masih menunggu hasil resminya. Menang atau kalah dalam Pilkada merupakan sesuatu yang biasa, yang penting harus tetap bersaudara,” katanya kepada SuaraBojonegoro.com, Selasa (3/7/2018) saat ditemui di kediamannya, Jalan Raya Kapas, Gg Pespa, Kecamatan Kapas Bojonegoro.

Dari pantauan dikediaman pria yang akrab disapa Kang PD, masih berdiri terop. Para tamu baik warga sekitar maupun dari kecamatan lain terus berdatangan.

Perkembangannya, saat ini para relawan Pudji Dewanto sedang membangun lapangan olahraga Bola Voli yang didirikan tepat di depan rumahnya.

“Aktifitas masih tetap seperti dulu, hal yang terpenting adalah saya bisa berbuat yang terbaik untuk Bojonegoro dan pasca ini saya tambah cinta dengan Bojonegoro, saya akan berbuat yang terbaik untuk Bojonegoro,” ucapnya.

Saat disinggung tentang apakah ia akan mencalonkan diri sebagai calon legeslatif, politisi dan sekaligus konsultan hutan? Kang PD masih enggan berkomentar. “Kita tunggu saja tahapan Pilkada ini usai, berbuat baik untuk Bojonegoro itu yang terpenting,” pungkasnya.

Diketahui, dalam Pilkada Bojonegoro 2018 paslon Anna Muawanah-Budi Irawanto memperoleh suara 30,73 persen atau 235.128 suara. Sementara, Soehadi Moeljono-Mitroatin 25,41 persen atau 194. 430 suara.

Sedangkan, Basuki-Pudji Dewanto 24,34 persen atau 186.209 suara dan Mahfudhoh-Kuswiyanto 19,51 persen atau 149.283, dari hasil perolehan suara dari 765.050 pemilih Pilbup dari total 1.026.229 pemilih terdaftar. (bim/yud)

Reporter: Bima Rahmat

Editor: Wahyudi