Peringati Hari Keluarga Nasional Saat CFD di Alun-alun Bojonegoro

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Bojonegoro bersama GenRe (Generasi Berencana) Universitas Bojonegoro mengadakan peringatan hari keluarga nasional (Harganas) pada Minggu (1/7/2018) di Alun-alun Bojonegoro.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Cinta Keluarga, Cinta Terencana” dan dilangsungkan bersamaan dengan kegiatan Car Free Day yang rutin digelar di kawasan Alun-alun Bojonegoro.

Ida Swasanti, anggota DP3AKB menjelaskan, kegiatan peringatan Harganas ke-25 sendiri sebenarnya jatuh pada 29 Juni kemarin, namun untuk di Bojonegoro baru dirayakan pada 1 Juli.

“Kita adakan pada hari Minggu karena pas hari libur jadi bisa menjadi sarana keluarga untuk berkumpul bersama dan sasaran keluarga dalam kegiatan harganas kali ini tepat di momen CFD, sebagai sarana olahraga, rekreasi, dan berkumpul,” ujar Dosen FISIP Unigoro tersebut.

Sementara itu, GenRe Bojonegoro yang ikut hadir dalam acara tersebut diantaranya dari UKM Kependudukan Universitas Bojonegoro, Saka Kencana Bojonegoro, Forum Anak Bojonegoro dan PIK-R Kecamatan Gayam.

Selain membagikan brosur dan souvenir, para remaja GenRe Bojonegoro tersebut juga memberikan sosialisasi terkait program BKKBN.

“Dengan peringatan Hari Keluarga Nasional ini diharapkan dapat mengingatkan kita betapa pentingnya keluarga dan juga penerapan 8 fungsi keluarga,” tutur Rahmatulillahi Ta’ala, perwakilan dari UKM Kependudukan Universitas Bojonegoro.

Kegiatan peringatan Harganas ini sendiri berlangsung lancar dan mendapat antusias yang baik dari warga masyarakat yang hadir. (nik/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.