Harapan Untuk Anna Muawanah-Budi Irawanto

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Unggulnya Anna Muawanah-Budi Irawanto dalam Pilbup Bojonegoro 2018 menjadi sejarah baru bagi Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya, Anna Muawanah adalah satu-satunya Bupati perempuan.

Bagi warga masyarakat Bojonegoro, terpilihnya pasangan yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini diharapkan akan mampu mewujudkan Bojonegoro lebih sejahtera dari sebelumnya.

Supriadi, salah satu Petani dari Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berharap dengan kepemimpinan Anna Muawanah dan Budi Irawanto kedepan dapat mensejahterakan kehidupan para petani, terlebih terkait kesediaan pupuk.

“Semoga dengan Bupati yang baru ini dapat mensejahterakan para petani, kesediaan pupuk lebih mudah didapat dengan harga yang terjangkau,” katanya, Senin (2/7/2018).

Selain itu, pria dua orang anak ini juga berharap agar infrastuktur jalan yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat, khususnya bagi masyarakat pedesaan dapat segera dibenahi. Dengan kondisi infrastuktur jalan yang berlobang dan tidak layak tersebut dirasa sangat mengganggu aktifitas masyarakat.

“Kondisi jalan yang berlubang tentunya sangat menghambat kami para petani dalam menjual hasil panen, terlebih saat musim penghujan, semoga kondisi jalan yang rusak khususnya di pedesaan dapat segera diperbaiki,” ucapnya.

Selain para petani, harapan kepada Bupati terpilih juga dilontarkan para pengusaha lokal Bojonegoro. Para pengusaha lokal ini berharap agar Bupati Bojobegoro kedepan lebih mementingkan para pengusaha lokal dan mempertegas terkait Perda nomor 23 tahun 2011 tentang konten lokal.

“Perda tentang konten lokal harus dipertegas agar dapat memberikan ruang kepada para kontraktor lokal, sehingga masyarakat Bojonegoro tidak menjadi penonton dan kuli di Negeri sendiri,” kata Hadi, salah satu pengusaha di Bojonegoro.

Sementara itu, harapan juga disampaikan umat Tiong Hua, Go Kian An. Ia berharap dengan terpilihnya pasangan Anna Muawanah dan Budi Irawanto kedepan dapat membawa perubahan pada Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, berharap kondisi pasca Pilkada serentak 2018 ini tetap terjaga dan kondusif.

“Pilkada sudah usai, semoga situasi kondusif ini tetap terjaga. Dan saya berharap dengan kepemimpinan Anna ini dapat menjadikan Bojonegoro lebih baik lagi,” pungkasnya. (bim/yud)